Chris Brown Digugat atas Tuduhan Pemerkosaan

By Nad

nusakini.com - Internasional - Penyanyi Chris Brown digugat karena pemerkosaan di California, dengan korban yang diduga mengklaim dia membiusnya dan menyerangnya di kapal pesiar yang ditambatkan di rumah mogul rap Diddy di Florida.

Wanita itu, yang diidentifikasi dalam dokumen pengadilan hanya sebagai Jane Doe, menuntut ganti rugi $ 20 juta (Rp 287 miliar) dari bintang R&B ini.

Menurut gugatan perdata, yang diajukan Kamis (27/1) dan dilihat oleh AFP, Brown mengundang wanita yang digambarkan sebagai koreografer, penari, model, dan artis musik ke kapal pesiar tak lama setelah dia tiba di Miami, 30 Desember 2020.

Dia mengatakan minuman yang dia tawarkan di sana membuatnya merasa "disorientasi (dan) tidak stabil secara fisik."

Pengajuan mengatakan Brown membawanya ke kamar tidur di mana, meskipun protes, dia memperkosanya.

"Peristiwa traumatis yang dialami Penggugat Jane Doe mengejutkan hati nurani dan seharusnya membuat kita semua ngeri," kata gugatan yang diajukan di Los Angeles.

"Waktunya telah tiba untuk mengirim pesan kepada Terdakwa Chris Brown bahwa itu sudah cukup.

Oleh karena itu, Penggugat Jane Doe mengajukan pengaduan ini untuk mencari keadilan bagi dirinya sendiri (dan juga dengan harapan dapat menjadi contoh bagi orang lain) yang mungkin sekarang atau di masa lalu berada di bawah belas kasihan Terdakwa Chris Brown."

Pengacara Ariel Mitchell dan George Vrabeck mengatakan kepada TMZ bahwa klien mereka tidak melaporkan dugaan serangan itu ke polisi karena dia malu.

AFP bertanya kepada perusahaan apakah pengaduan pidana akan datang setelah kasus perdata, tetapi tidak ada jawaban segera.

Brown pemenang Grammy Award turun ke Instagram setelah berita tentang gugatan itu tersebar.

"AKU BERHARAP KALIAN MELIHAT POLA [blue cap emoji] ini," tulisnya. Emoji topi biru digunakan untuk menunjukkan ketidakbenaran.

"Setiap kali saya merilis musik atau proyek 'THEY', cobalah untuk melakukan omong kosong nyata."

Brown tidak merinci siapa "mereka" itu.

Pada tahun 2009, Brown dihukum karena memukuli sesama penyanyi Rihanna, pacarnya saat itu, yang melewatkan Grammy Awards karena cederanya.

Dia juga sebelumnya dituduh memperkosa seorang wanita di sebuah hotel mewah di Paris.

Brown membantah klaim tersebut, dan tidak dituntut. (AFP/dd)