Coca Cola Hentikan Operasi di Rusia, Muncul Dobry Cola

By Nad

nusakini.com - Internasional - Coca Cola HBC AG (CCH.L) telah mulai membuat cola lokal, Dobry Cola, di Rusia setelah menghentikan produksi dan penjualan produk Coca-Cola Co menyusul eksodus massal perusahaan-perusahaan Barat awal tahun ini.

Dobry telah menjadi merek jus di Rusia tetapi Coca-Cola HBC, yang terpisah dari Coca-Cola Co, mengatakan awal bulan ini sedang menjajaki perluasan merek lokal yang ada melalui bisnis Multon Partners.

Dobry Cola tidak memiliki hubungan dengan Coca-Cola atau Coca-Cola Co, kata Coca-Cola HBC dalam sebuah pernyataan.

Coca-Cola Co memiliki 23% saham di Coca-Cola HBC.

Kantor berita Interfax pada hari Jumat (26/8) mengutip pendiri rantai makanan cepat saji Rusia Teremok, yang menyajikan masakan tradisional seperti borscht dan blinis, yang mengatakan bahwa dia telah menerima pemberitahuan dari perusahaan tentang 'Dobry Cola,' dan mencoba menjualnya di toko miliknya. restoran.

Pesaing lokal Coca-Cola telah membanjiri pasar sejak perusahaan itu meninggalkan Rusia setelah mengirim ribuan tentara ke Ukraina, sementara merek-merek Barat menghadapi pertempuran pengadilan bertahun-tahun melawan tiruan.

Coca Cola HBC telah kehabisan stok produk Coca-Cola sejak melakukan pemesanan terakhir untuk konsentrat pada bulan Maret. (Reuters/dd)