nusakini.com-Makassar-Panitia Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Pemerintah provinsi Sulsel menyambangi kediaman Walikota Makassar Moh. Ramdhan " Danny" Pomanto dijalan Amirullah, Jumat 21/5/2021.

Kedatangan Panitia Paskibraka dipimpin Kadispora Provinsi Sulsel Andi Arwin Azis didampingi kadispora Makassar Ahmad Hendra dalam dalam rangka melaporkan kepada Walikota Danny hasil seleksi yang telah memilih satu orang siswa utusan dari Makassar ke Paskibraka tingkat nasional.

"Kita menghadap ke Walikota dalam rangka melaporkan bahwa panitia seleksi penerimaan calon paskibraka telah berhasil memilih salah satu yang terbaik dari 100 siswa Kab kota yang ikut seleksi yakni siswa dari SMAN 17 Makassar Ginaya Desembria untuk tampil di istana negara," kata Arwin.

Mendengar hal tersebut Walikota Danny Pomanto mensupport penuh apa yang disampaikan panitia Paskibraka, karena menurutnya ini adalah kesempatan emas kota Makassar terpilih kembali masuk formasi paskibraka tingkat nasional.

"Ini adalah kesempatan baik yang tidak datang dua kali. Kita sangat support Makassar bisa masuk dalam format Paskibraka Nasional, kita akan bantu apa yang dibutuhkan," jelas Danny.

Danny juga meminta kepada pihak Panitia Paskibraka dan pembimbing untuk memberikan pengetahuan kepada calon paskibraka mengenai sejarah indonesia 

"Bagi pembimbing yang sudah berpengalaman, pernah ikut Paskibraka ditingkat nasional harus memberi pembekalan, khususnya pengetahuan tentang sejarah Makassar," jelasnya.(yat)