Emil Audero Resmi Bergabung Dengan Klub Milik Pengusaha Indonesia

By ommed


ITALIA - Setelah sempat tertunda selama beberapa hari, Como secara resmi mengumumkan penandatanganan kontrak kiper kelahiran Mataram Emil Audero, Rab (31/7) dini hari WIB. Pengumuman ini dilakukan usai Como melepas kiper Adrian Semper ke Pisa. Audero mendapat kontrak empat tahun dengan klub milik pengusaha Indonesia Hartono bersaudara ini, dan bakal bersaing dengan penjaga gawang kawakan Pepe Reina.

Audero menjadi bagian dari Inter Milan kala mengangkat trofi Serie A di musim 2023/24 dengan status pinjaman dari Sampdoria. Nama Audero sempat dikaitkan dengan Como di akhir musim, tetapi dibantah manajemen klub. Como kemudian beralih kepada Audero setelah mereka tidak mendapat kepastian untuk memboyong Pau Lopez dari Marseille.


“Emil adalah tambahan yang bagus untuk skuad. Dia bermain di level teratas sepakbola Italia. Kami yakin dia akan menjadi pemain penting musim ini dan seterusnya, tumbuh bersama kami sembari melanjutkan proyek ambisius ini,” ujar pelatih Cesc Fabregas dilansir laman resmi klub.

“Saya sangat senang, gembira, dan yang terpenting, sangat bangga memulai babak baru yang penting,” ucap Audero dalam kata sambutannya.

“Klub telah memberi kesan yang sangat baik kepada saya. Mereka menjelaskan proyek tersebut kepada saya beberapa minggu lalu. Setelah saya menandatangani kontrak, mereka sekali lagi menegaskan kembali ambisi dan keseriusan klub. Jadi, saya hanya bisa terkesan dan senang dengan semua ini.” (gi)