Gagal Juara Liga Primer, Liverpool Makin Semangat Raih Liga Champions

By ommed


nusakini.com - Kegagalan Liverpool meraih gelar Liga Primer Inggris 2021/22 membuat Alisson Becker kecewa. Akan tetapi, ia menegaskan ketidakberhasilan tersebut membuatnya makin termotivasi menjadi juara Liga Champions.

Juara Liga Primer Inggris musim ini ditentukan hingga pekan terakhir. Liverpool bersaing ketat dengan Manchester City dalam memperebutkan trofi tersebut.

Pada pekan pamungkas, Liverpool berhasil mengalahkan Wolverhampton Wanderers. The Reds menang dengan skor 3-1 di Stadion Anfield, Minggu (22/5).

Namun, kemenangan tersebut terasa hambar. Liverpool tetap gagal juara karena di saat bersamaan Manchester City mengalahkan Aston Villa dengan sko 3-2.

Manchester City keluar sebagai juara dengan keunggulan satu angka atas Liverpool yang mengumpulkan 92 poin. Gelar tersebut merupakan yang keenam buat The Citizens.

“Dengan 92 poin, Anda akan menjadi juara di hampir semua liga di dunia, tetapi di sini Anda tidak. Terkadang Anda harus berbuat lebih banyak,” kata Becker.

“Kami tidak akan menyesali dan melihat permainan di mana kami kehilangan poin. Setiap pertandingan di Liga Primer adalah pertarungan, standarnya sangat tinggi.”

“Kami mendapat kemenangan dan poin, tapi itu tidak cukup. Kami frustrasi karena kami bekerja sangat keras untuk mendapatkan gelar, tetapi kami harus benar-benar bangga. Selamat untuk Manchester City.”

Musim Liverpool di Liga Primer Inggris memang sudah selesai. Hanya saja, armada Jurgen Klopp tersebut masih menyisakan satu laga final Liga Champions melawan Real Madrid, di Stadion Stade de France, 29 Mei 2022.

Oleh karena itu, Becker menginginkan semua pemain Liverpool melupakan kegagalan juara Liga Primer Inggris. Hal ini karena butuh persiapan matang untuk melawan Real Madrid.

“Hari ini kami akan lupa bahwa kami berada di final Liga Champions karena membuat frustrasi, tetapi mulai besok kami akan mulai memikirkan final dan melanjutkan," ucapnya. (gi/om)