nusakini.com - Internasional - George Clooney berusahan melindungi privasi anak-anaknya dengan meminta media untuk tidak mempublikasikan foto-foto anak kembanya yang baru berusia 4 tahun.

Aktor berusia 60 tahun ini, yang memiliki anak dengan istrinya Amal Clooney, menyatakan permintaannya dalam surat terbuka yang ditujukan kepada "Daily Mail dan publikasi lainnya".

Dalam surat tersebut, Clooney mengkalim bahwa ia baru saja melihat foto-foto anak Billie Lourd yang baru berusia 1 tahun di situs web Daily Mail yang sudah dihapus, dan meminta media tersebut "berhenti mengunggah wajah-wajah anak kami dalam publikasimu".

"Saya adalah seorang figur publik dan menerima foto-foto yang terkadang intrusif sebagai bagian dari konsekuensi profesi saya," tulis Clooney. "Anak-anak kami tidak membuat komitmen yang serupa."

Pemenang Oscar ini kemudian menceritakan pekerjaan Amal sebagai pengacara HAM "membuatnya menghadapi dan mengadili kelompok-kelompok teroris" dan pasangan ini "telah mengambil tindakan pencegahan sebanyak mungkin untuk menjaga keluarga kami tetap aman". Namun, Clooney menyatakan, "kami tidak bisa melindungi anak kami jika media terus mengunggah wajah mereka."

"Kami tidak pernah menjual gambar anak kami, kami tidak memiliki media sosial dan tidak pernah mengunggah gambar karena hal itu akan membahayakan hidup kami," tambahnya. "Bukan bahaya akibat paranoid, namun isu nyata dengan konsekuensi yang nyata juga. Kami berharap kalian (para media) setuju bahwa penjualan iklan tidak lebih penting dibandingkan menjaga anak-anak yang tidak bersalah."

Ini bukan pertama kalinya Clooney menyindir media untuk melindungi privasi anaknya. Pada tahun 2017, ia mencemooh majalah asal Perancis, Voici, karena mempublikasi foto pertama yang menunjukkan anak kembarnya tanpa seizinnya dan istrinya.

Clooney juga bukan selebriti pertama yang membahas topik ini. Artis-artis seperti Blake Lively dan Gigi Hadid juga sebelumnya mengambil posisi melawan terhadap publikasi foto-foto yang diambil paparazzi mengenai anak mereka, dan Kristen Bell beserta Dax Shephard mengadvokasi "No Kids Policy" untuk melindungi anak selebriti-selebriti dari paparazzi.