Ini Rahasia Sukses Brasil Di Sepakbola Versi Otavio Dutra

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Bek Persija, Otavio Dutra mengungkapkan rahasia mengapa pemain Brasil memiliki karakter tersendiri dalam bermain bola. Menurut Dutra, hal ini tidak terlepas dari kebiasaan pemain Brasil yang sangat dekat dengan sepak bola sejak kecil.

Dutra menjelaskan, hampir seluruh anak kecil di Brasil pasti dihadiahi bola. Hal ini membuat setiap anak memiliki bola untuk dimainkan sehingga dapat bermain sendiri di rumah. 

“Mungkin saya kira di Brasil dari kita kecil hadiah yang pertama kali diberikan orang tua adalah bola. Hampir semua anak di Brasil pasti memegang bola,” tutur Dutra di situs klub.

Dutra menambahkan, selain itu orang Brasil juga sangat senang bermain futsal. Bahkan hampir seluruh pemain profesional di Negeri Samba mengawali kiprahnya dari pemain futsal. Hal ini berpengaruh kepada permainan mereka saat bermain sepak bola. 

“Di Brasil futsal itu nomor satu. Jadi di Brasil kamu harus main futsal dulu baru pindah ke lapangan. Mungkin ini yang buat pemain Brasil lincah,” tambahnya.(p/ab)