Jawaban Pemain Terbaik Euro 2024 Soal Isu Gabung Ke Real Madrid

By ommed


SPANYOL - Bintang Manchester City dan Spanyol Rodri memberi respons seputar pertanyaan mengenai kemungkinan dirinya meninggalkan Etihad Stadium untuk bergabung ke Real Madrid di bursa transfer musim panas ini.

Rodri baru saja mengantar negaranya juara Euro 2024 setelah mengalahkan Inggris secara dramatis, 2-1.

Di satu kesempatan, Rodri memberi keterangan soal ketertarikan Los Blancos membawanya pulang ke kampung halaman.

"Saya coba menganalisis semua keputusan yang saya buat, agar memiliki kriteria. Dan yang terpenting, menjalani proses. Saya amat sangat bahagia di Inggris," tutur Rodri kepada AS.

"Saya kira, saya berada di salah satu klub terbaik dunia tentu saja. Dan saya bahagia. Saya terikat kontrak tiga tahun dan ketika tiba saatnya [hengkang], kita lihat saja," Rodri memberi isyarat bagus pada Madrid.

"Namun, saya sudah bilang sebelumnya sehubungan dengan jangka pendek. Saya tidak suka atau tak masuk akal melihat jangka panjang. Spanyol adalah negara saya, Madrid adalah kota saya, rumah saya," tambah Rodri.

Rodri menceritakan bagaimana perjuangan ketika dia meninggalkan Spanyol untuk meniti karier di Inggris.

"Ketika saya pergi ke Manchester, saya ingat pembicaraan saya dengan orang tua saya di mana mereka bertanya apakah saya yakin karena saya akan pergi ke negara lain, mengikuti budaya lain. Pada akhirnya, seseorang akan bahagia ketika pergi. Jika saya kembali, itu akan dilakukan dengan penuh keyakinan," pungkasnya. (gi)