Juventus Pinjam Di Gregorio Selama Satu Musim

By ommed


nusakini.com - Manajemen Juventus, Jumat (5/7) malam WIB, mengumumkan telah resmi meminjam penjaga gawang Monza, Michele Di Gregorio, hingga 30 Juni 2025 dengan opsi permanen di musim berikutnya. Juventus merogoh kocek hingga €4,5 juta untuk membayar gaji Di Gregorio selama memperkuat Bianconeri. Jika memperlihatkan performa bagus di musim 2024/25, Juventus akan mempermanenkan Di Gregorio dengan nilai transfer €13,5 juta.

Juventus mempunyai pertimbangan tersendiri untuk mendatangkan Di Gregorio. Pria berusia 26 tahun ini menjadi kiper yang paling banyak melakukan penyelamatan, yakni 127 kali dalam 33 penampilan. Performa apik diperlihatkan Di Gregorio ketika Monza menghadapi Napoli pada Desember lalu, yaitu mementahkan sembilan peluang lawan, dan itu menjadi yang terbanyak dilakukan seorang kiper Serie A dalam satu pertandingan.


“Juventus mengumumkan kesepakatan dengan AC Monza untuk mengakuisisi sementara hingga 30 Juni 2025, hak registrasi pemain Michele Di Gregorio telah tercapai dengan pertimbangan €4,5 juta untuk musim 2024/2025,” demikian pernyataan Juventus.

“Perjanjian tersebut selanjutnya memuat kewajiban bagi Juventus untuk secara definitf memperoleh hak pemain, tergantung pada pencapaian selama musim 2024/2025. Pertimbangan yang disepakati untuk akuisisi definitif adalah €13,5 juta, dibayarkan dalam tiga tahun keuangan, dengan biaya tambahan hingga €0,8 juta. Pertimbangan ini dapat ditingkatkan hingga maksimum €2 juta selama durasi kontrak pemain.”


Peluang Di Gregorio untuk berdiri di bawah mistar Juventus sebagai starter cukup terbuka bila penjaga gawang utama saat ini Bianconeri saat ini, Wojciech Szczesny, meninggalkan Turin. Selain Al-Nassr, Szczesny juga dikaitkan ke klub asal Di Gregorio, Monza. (gi)