Ketum PSSI Bangga Punya Menpora yang Sangat Peduli Terhadap Sepak Bola

By Abdi Satria


nusakini.com-Tangerang- Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengaku sangat bangga terhadap Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali. Pasalnya, Menpora Amali dinilai sangat peduli terhadap perkembangan sepak bola di Tanah Air.

“Kami bangga punya Menpora yang peduli terhadap sepak bola,” kata Iriawan saat menyambut kedatangan tim U-23 Indonesia di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin (23/5).

Perhatian yang diberikan Menpora Amali ini, kata Iriawan, membuat pihaknya semakin semangat untuk membuktikan prestasi pada kejuaraan-kejuaraan selanjutnya.

“Dukungan pak Menpora menjadi semangat kami dalam menjalani latihan dan mengikuti kejuaraan yang akan datang. Terima kasih pak Menpora yang selalu mendukung untuk kemajuan sepak bola,” jelasnya.

Kemudian, Iriawan juga meminta maaf kepada semua pihak karena tim U-23 Indonesia belum bisa meraih hasil maksimal dalam ajang SEA Games 2021 Vietnam. Garuda Muda hanya mampu meraih medali perunggu.

“Kami mohon maaf belum bisa meraih medali emas. Semoga pada kesempatan selanjutnya kita bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi. Para pemain telah berjuang maksimal,” terangnya.

Lebih lanjut, Iriawan mengatakan akan melakukan evaluasi atas penampilan tim U-23 Indonesia pada SEA Games 2021 Vietnam. Hal ini bertujuan agar kedepannya bisa meraih prestasi yang lebih baik.

Skuat tim U-23 Indonesia dalam ajang pesta olahraga Asia Tenggara edisi ke-31 ini memang tidak komplit. Pratama Arhan, Elkan Baggott dan Ramai Rumakiek tidak bisa bergabung.

Kemudian saat melawan Malaysia, Indonesia harus kehilangan Ricky Kambuaya, Rahmad Irianto, dan Firza Andika yang mendapat kartu merah. Namun, dengan skuat yang ada, tim U-23 mampu meraih medali perunggu.(rls)