Kick-off Kompetisi Liga 2 pada 26 September

By ommed


nusakini.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) merencanakan kick-off kompetisi Liga 2 pada 26 September mendatang. Namun memang LIB akan mengajukan tanggal tersebut ke pemerintah terlebih dahulu.

Diutarakan oleh Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita bahwa memang tanggal tersebut baru pengajuan dari LIB. Namun keputusan final masih di tangan pemerintah Indonesia.


Bukan tanpa alasan memang di masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung saat ini penuh pertimbangan dalam menjalankan kompetisi. Bukan tidak mungkin termasuk menggulirkan Liga 2 bersamaan dengan Liga 1.

"Untuk kick off Liga 2 dijadwalkan kita memang maunya tanggal 26 September. Tapi kan balik lagi apa Pemerintah memberikan izin," ucap Lukita.

Seperti diketahui Liga 2 musim 2021 akan diikuti oleh 24 tim. Nantinya LIB berencana membagi 24 tim dalam 4 grup. Namun memang hingga saat ini Pembagian grup belum dilakukan. Sebab PT LIB masih fokus pada rencana bergulirnya kompetisi.


Targetnya, putaran pertama selesai tepat pada 22 Oktober mendatang. Setelah itu putaran kedua akan dilakukan pada 1-26 November 2021.

Kemudian, babak delapan besar kompetisi akan digelar pada 2-11 Desember 2021. Untuk laga semi final direncanakan berlangsung pada 16 Desember 2021 dan laga final bakal bergulir 19 Desember mendatang. (is/om)