Kiper Andalan Persib Teja Paku Alam Patah Tulang Tangan

By ommed


nusakini.com - Persib Bandung harus kehilangan penjaga gawang andalan mereka, Teja Paku Alam, karena mengalami cedera patah tulang tangan sebelum latihan beberapa hari lalu.

Tentunya ini merupakan kehilangan besar, terlebih tenaga Teja sangat dibutuhkan karena pada musim lalu ia merupakan salah satu kiper terbaik yang mentas di Liga 1.

Dengan Liga 1 musim baru yang semakin dekat, Persib berharap Teja menjalani pemulihan yang baik supaya tetap bisa tampil pada kompetisi musim 2022/23 mendatang.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, memastikan bahwa Teja mendapat perhatian khusus dan penanganan yang baik terkait cederanya. Dan Robert pun tidak memaksa untuk secepatnya.

"Kami akan pastikan, Teja menjalani pemulihan dengan baik dan bisa kuat kembali. Bukan hal yang utama [kapan] Teja akan kembali. Kedua, kami akan melihat siapa yang akan menjadi kiper utama karena kami punya banyak kiper bagus, kini tinggal menunjukkannya," urai Robert.

Persib sendiri memaksimalkan bursa perekrutan pemain dengan mendatangkan eks kiper Persipura Jayapura, Fitrul Dwi Rustapa. Penjaga gawang asli Jawa Barat itu bisa dijadikan harapan baru oleh Maung Bandung.

"Semua pemain harus bisa menunjukkan kemampuannya seperti Fitrul, Made [Wirawan] dan Satrio [Azhar] yang masih perlu banyak belajar. Teja mengalami cedera dan harus menepi untuk waktu yang lama. Ini menjadi hal yang sangat disayangkan dan jelas bukan hal bagus baik untuk Teja dan tim," tutup Robert.

Sementara itu, Made Wirawan sebagai salah satu penjaga gawang Persib yang juga berstatus sebagai senior, sangat berharap Teja menjalani pemulihan yang baik dan bisa kembali secepatnya ke lapangan, dengan kondisi yang sudah sempurna.

“Pastinya kita semua berharap Teja cepat sembuh. Bagaimanapun semua kiper penting untuk Persib. Kita berharap sebelum liga dimulai dia sudah sembuh."

"Kita semua berharap Teja segera pulih dan kami bisa bersaing lagi. Siapapun yang main nanti, itu adalah keputusan pelatih. Sebagai pemain, kami hanya berusaha memberikan yang terbaik dalam latihan dan nanti mendukung siapa yang dipilih oleh pelatih." (gi/om)