Kolaborasi Kalla Group dan Dekranasda Kembangkan Kerajinan Makassar

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Head of Corp. Marketing Services Kalla Group, Nadya Tyagita, bersama team temui Ketua Dekranasda Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, membahas pengembangan kerajinan kota Makassar.

Dalam audience yang berlangsung di kediaman Walikota Makassar, Jl Amirullah, Kalla Group menawarkan kolaborasi demi pengembangan kerajinan di kota Makassar.

"Sejak tahun kemarin, di pertengahan pandemi kami telah melaksanakan giat Kalla Fair, yang ditujukan untuk menghidupkan perekonomian masyarakat. Dan rencana akan digelar secara rutin, dengan konsep offline dan online," tuturnya, Jumat (19/03/2021).

Demi memaksimalkan upaya pengembangan kerajinan, Kalla Group berharap dapat berkolaborasi dengan pemerintah, dekranasda, serta dinas-dinas terkait.

"Beberapa hal yang mungkin dapat dilakukan bersama, seperti pembinaan pembuatan kemasan, ataupun hal lainnya yang dianggap perlu," lanjutnya.

Ketua Dekranasda menyambut baik hal tersebut, dan membahas beberapa hal yang masih perlu ditingkatkan dan dibenahi khususnya terkait kerajinan.

"Banyak yang masih salah kaprah tentang Dekranasda, bahkan kuliner dan fashion pun kemarin-kemarin masih digabungkan ke Dekranasda, namun ke depan ini akan djbenahi dan dikhususkan untuk kerajinan," ungkap Indira Yusuf.

Dengan adanya penawaran Kalla Group, diharapkan kedepannya mampu memberikan perubahan bagi dunia kerajinan di kota Makassar.

"Kita ingin adanya kerajinan yang mencerminkan identitas Makassar, yang menjadi ciptakan asli Makassar. Adanya kolaborasi dengan Kalla Group ataupun perusahaan lain, tentu akan kami terima dengan baik," lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Nadya Tyagita meminta kesediaan ibu Indira Yusuf Ismail selaku salah satu pemateri dalam Kalla Fair yang akan digelar di Nipah Mall awal April mendatang.(yat)