Kosmik Unhas Gelar Perayaan Ultah Ke-31 Secara Virtual

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar – Dalam rangka merayakan perjalanan 31 tahun organisasi pada tanggal 19 Juli 2020, Korps Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Kosmik) menyelenggarakan perayaan secara virtual mengingat kondisi yang belum stabil akibat pandemi.  

Ketua Umum Kosmik, Muhaimin Syadzali Thahiri Dj menganggap perjalanan selama 31 tahun bukanlah waktu yang singkat untuk sebuah organisasi. Selama 31 tahun organisasi telah mengalami dinamika dan terhubung secara langsung maupun tidak langsung.

Perayaan yang dilakukan Kosmik juga diapresiasi oleh Ketua Departemen Ilmu Komunikasi, Dr. M. Iqbal Sultan, M.Si yang mengatakan bahwa Kosmik merupakan organisasi yang unggul mengingat organisasi ini tetap berkoordinasi dan menyelenggarakan kegiatan walau dalam kondisi yang tidak mendukung.

Mengusung tema “Reminiscing the Old Days” Kosmik mengajak warganya untuk mengingat kembali momen – momen yang telah dilewati selama berada di organisasi tersebut dan sekarang menjadi kenangan yang istimewa. “Bagaimana menghargai apa yang sudah dan akan dihadapi, Kosmik akan selalu ada,” jelas Muhaimin Syadzali Thahiri Dj mengenai tema yang diusung.

Adapun sharing session yang mengisi perayaan “Salayang Pandang Kosmik” yang difasilitatori oleh Dr. Muh. Akbar, M.Si. “Kalaupun Lama Walaupun Jauh,” oleh Drs. Syamsuddin Azis, M. Phil, Ph. D, exhibition memori kenangan, apresiasi seni dan cerita lepas.

Sebelumnya, Kosmik mengadakan open submission bagi warganya yang ingin menuangkan kenangan istimewa yang mereka miliki melalui sebuat karya,

Sebuah foto dari salah satu warga Kosmik, Salman Iskandar menjelaskan makna dari foto tersebut adalah bagaimana kosmik menyambut dengan hangat tamu atau orang yang ingin masuk ke “rumah” organisasi ini.

Kenangan lainnya dibagi oleh Zhafira Amalia, walau foto itu bukan diambil olehnya tapi foto tersebut telah mengabadikan momen dengan teman seangkatannya sebelum berpamitan.

Walau dilaksanakan secara virtual, perayaan kali ini tidak mengurangi antusias dan tetap menjadi media untuk menjaga tali silahturahmi, bahkan membuat warga kosmik yang berdomisili dari luar kota makassar juga bisa ikut meramaikan perayaan ulang tahun Kosmik ke-31. (Nurul Izzah)