Mourinho Manajer Terbaik Manchester United Sejak Pensiunnya Sir Alex Ferguson

By ommed


nusakini.com - Steven Gerrard menyebut Jose Mourinho tidak pantas mendapatkan kritikan menyusul lengsernya dia dari kursi manajer Manchester United.

United memecat Mourinho pada Selasa (18/12) kemarin setelah dua setengah tahun bermukim di Old Trafford, dengan tim Setan Merah terpuruk di urutan keenam di tabel klasemen Liga Primer musim ini, tertinggal 19 poin dari Liverpool yang memimpin di puncak.

Mourinho kerap dikritik atas taktiknya di United, selagi banyak pihak menyebut gaya bermain yang ia usung sangat jauh dari yang dibangun Sir Alex Ferguson.

Meski begitu, Gerrard, yang kini menukangi Rangers di Liga Primer Sktolandia, tak ragu menyebut The Special One sebagai manajer terbaik United sejak pensiunnya Sir Alex pada 2013 silam.

“Dia [Mourinho] adalah pemenang, bukan begitu? Bagaimana bisa saya duduk di sini dan mengatakan hal buruk soal Jose Mourinho?” kata Gerrard di sesi konferensi pers Rangers.

“Dia adalah pemenang ke mana pun dia pergi. Dia memang telah dipecat United namun dia membantu mereka meraih dua trofi. Dia sudah menunaikan tugas terbaik sejak Alex Ferguson pensiun.

“Mereka sebelum itu terlihat kesulitan namun kemudian Jose datang dan menghadirkan dua gelar juara, jadi saya rasa Anda tidak bisa mengkritiknya terlalu banyak. (fft/om)