nusakini.com - Paris Saint-Germain memastikan bahwa salah satu bintangnya, Neymar, bakal absen enam sampai delapan pekan imbas cedera engkel.

Neymar jadi tumbal dalam kemenangan PSG atas Saint-Etienne 3-1 pada pekan ke-15 Ligue 1 di Stade Geoffroy-Guichard, Minggu (28/11).

Penyerang berusia 29 tahun itu terkapar setelah ditekel gelandang lawan, Yvann Macon, pada akhir babak kedua. Ia terpaksa ditandu keluar pada menit ke-88 dan digantikan oleh gelandang muda Eric Ebimbe.

Neymar meninggalkan stadion menggunakan kruk. Pelatih Mauricio Pochettino mengatakan ia tidak mengharapkan cedera serius untuk anak asuhnya itu, tapi tes menunjukkan bahwa sang pemain terkilir pada bagian ligamen di pergelangan kaki kirinya.


Jika Neymar absen selama dua bulan, ia akan melewatkan delapan laga di lintas ajang, termasuk pertandingan terakhir grup Liga Champions melawan Club Brugge dan lawatan liga ke Lyon pada 8 Januari.

Musim ini, Neymar terbilang belum tampil dalam performa terbaik. Pemain asal Brasil itu baru mencetak tiga gol dan tiga assist dalam 14 penampilan di semua kompetisi.

Adapun PSG kokoh banget di puncak klasemen sementara Ligue 1 dengan koleksi 40 poin alias unggul 12 angka dari pesaing terdekat, Rennes. Di Liga Champions, Les Parisiens dipastikan lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup A. (gi/om)