Neymar Bermandikan Uang Dimusim Perdananya di PSG

By ommed


nusakini.com - Pada musim pertama, Neymar diketahui menerima bayaran sebesar 400 juta euro (setara Rp6,8 Triliun) seorang diri.

Nilai transfernya sendiri ke PSG dari Barcelona pada tahun 2017 sudah cukup fantastis, yakni senilai 222 juta euro. Nominal tersebut cukup untuk membuat dirinya menyandang predikat pemain termahal dunia sampai sekarang.


Angka tersebut diketahui sebagai klausul pelepasan yang disepakati Barcelona dan Neymar dalam kontrak. Dalam kasus ini, Barcelona tidak boleh menolak walaupun mereka sangat ingin mempertahankan sang bintang.

PSG terbukti tidak salah menghabiskan uang sebanyak itu demi Neymar seorang. Sebab, penyerang berdarah Brasil itu mampu menghasilan total 28 gol dari 30 penampilan di semua ajang, walaupun masih lebih banyak kalau Neymar tak cedera.


Sejauh yang diketahui, Neymar saat ini menyandang status sebagai salah satu pemain dengan bayaran termahal di Les Parisiens. Berdasarkan laporan, ia mendapatkan gaji senilai 36 juta euro per tahun.

Bisa diasumsikan Neymar menerima uang segitu dari PSG pada musim perdananya. Tetapi kalau dihitung dengan pemasukan lain-lain, nilainya bisa menjadi sangat fantastis! Tidak heran kalau Neymar sering menggelar pesta ulang tahun mewah.

Marca menyebutkan, dalam sebuah laporan, kalau Neymar mengantongi uang sebesar 400 juta euro di musim pertamanya! Uang sebanyak itu didapatkan dari berbagai macam kontrak komersil yang diterimanya sejak bergabung dengan PSG.


Kendati sudah membayar mahal, PSG sama sekail tidak rugi dengan kedatangan Neymar. Seperti yang dikatakan presiden klub, Nasser Al-Khelaifi, ketika mempresentasikan pria berusia 29 tahun tersebut sebagai pemain anyar Les Parisien.

"Kami akan menghasilkan lebih banyak uang dari Neymar ketimbang dari apa yang kami habiskan," kata pria kelahiran Doha, Qatar tersebut.


Dampak Neymar dari sisi komersil memang sangat terasa. Toko resmi klub mencatat pemasukan lebih dari setengah juta euro dari hasil penjualan jersey Neymar hanya dalam kurun waktu dua jam setelah perilisan.

Neymar juga mendatangkan sponsor besar seperti merk dagang terkemuka Italia, Replay, atau dengan Nike Jordan. Pengikut di media sosial pun meningkat drastis. Penonton TV Ligue 1 juga meningkat hingga 25 persen pada musim perdana Neymar di Prancis. (bn/om)