Para Pemain Sedih Usai Dikalahkan Thailand, Menpora Amali Langsung Beri Suntikan Semangat di Ruang Ganti

By Abdi Satria


nusakini.com-Vietnam- Kekecewaan dan kesedihan tampak terlihat dari raut wajah para punggawa Timnas Indonesia U-23 usai dikalahkan Thailand 0-1 di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Kamis (19/5). Langkah pemain pun terlihat diiringi kesedihan menuju ruang ganti.

Maklum kekalahan tersebut harus menghentikan langkah tim besutan Shin Tae-yong lolos ke babak final cabor sepakbola SEA Games 2021 Vietnam. Timnas Indonesia terpaksa harus memperebutkan peringkat tiga untuk medali perunggu.

Melihat kondisi para pemain yang kecewa dan sedih, Menteri Pemuda dan Olaharaga Republik Indonesia (Menpora RI) yang menyaksikan sepanjang pertandingan hingga selesai dari tribun VVIP langsung melangkahkan kakinya untuk turum usai peluit akhir berbunyi.

Menpora Amali didampingi Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Direktur Teknik Indra Sjafri langsung berjalan menuju ruang ganti pemain. Di situ Menpora menyampaikan agar para pemain tetap semangat dan lupakan kekalahan.

"Iya saya tadi selesai pertandingan langsung ke ruang ganti untuk memberikan semangat kepada para pemain. Saya sampaikan kepada agar tetap semangat, karena masih ada satu pertandingan lagi," kata Menpora Amali

"Jangan sampai hasil ini menjadi beban pikiran untuk memghadapi psrtandingan berikutnya. Saya bersama Ketua Umum PSSI sampaikan rasa bangga terhadap perjuangan pemain," ujar Menpora kepada pemain.

Laga Timnas Indonesia U-23 vs Thailand U-23 berlangsung menarik di semifinal cabang sepak bola SEA Games 2021 . Skuad Garuda Muda gagal ke final usai dikalahkan dengan skor tipis 0-1.

Dengan hasil ini, Thailand U-23 menang tipis 1-0 atas Indonesia, sekaligus lolos ke final sepak bola putra SEA Games 2021. Thailand U-23 akan menghadapi Vietnam U-23 untuk memperebutkan medali emas. (rls)