Pastikan Pasokan dan Penyaluran Energi, Pertamina Kembali Bentuk Tim Satgas Natal dan Tahun Baru

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Pertamina menggelar kick off tim Satuan Tugas (Satgas) Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Naru), yang berlaku mulai dari 29 November 2021 hingga 10 Januari 2022. Hal ini merupakan bagian dari komitmen Pertamina dalam memastikan kelancaran pasokan dan penyaluran BBM dan LPG kepada masyarakat selama Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Kick off Satgas Naru dilakukan oleh Direktur Logistik & Infrastruktur Pertamina, Mulyono, dan dihadiri jajaran Direksi dan Manajemen Holding dan Subholding Pertamina. Dalam arahannya, Mulyono berharap kerja sama seluruh pihak agar pelaksanaan Satgas Naru ini bisa berjalan dengan lancar, seperti tahun-tahun sebelumnya.

Mulyono juga berpesan kepada seluruh Subholding untuk membentuk tim satgas yang lebih mikro, guna mendukung pelaksanaan Satgas Naru 2021-2022 ini. Tak lupa ia menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya atas kesiapan Subholding menghadapi masa Natal 2021 dan Tahun 2022.

“Saya atas nama pribadi dan Direksi Holding mengucapkan terima kasih atas komitmen semua. Insya Allah Satgas Nataru tahun ini akan lebih baik dibandingkan dengan tahun lalu,” ungkap Mulyono, Senin 29 November 2021.

CEO Subholding Commercial & Trading (C&T), Alfian Nasution menyatakan kesiapan jajarannya dalam menyukseskan pelaksanaan Satgas Naru 2021-2022. “Kami dari Subholding C&T mulai seluruh SAM, SBM, manager region yang ada di MOR maupun di pusat Pertamina Patra Niaga berkomitmen untuk menjamin pasokan dan pendistribusian energi selama masa Satgas Natal dan Tahun Baru 2021-2022 ini,” kata Alfian.

Hal senada diungkapkan Direktur Operasi PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Subholding Refinery & Petrochemical (R&P) Yulian Dekri. Menurutnya Subholding R&P mulai dari pusat hingga unit operasi yang ada di daerah berupaya semaksimal mungkin menyukseskan masa satgas ini.

Yulian melaporkan, hingga Desember ini kilang tetap beroperasi dengan aman, andal dan lancar. “Pada prinsipnya kami sebagai bagian dari Satgas Naru juga berkomitmen dalam mendukung penuh pelaksanaan Satgas,” tegasnya.

Direktur PT Pertamina International Shipping (PIS) Subholding Integrated Marine Logistics, Erry Widiastono juga menyatakan komitmen siap mengerahkan upaya semaksimal mungkin agar pelaksanaan Satgas Naru ini bisa berjalan sukses. Dirinya juga mengharapkan dukungan dari seluruh pihak di Pertamina Group, untuk bisa saling berkoordinasi lebih baik. “Kami Subholding Integrated Marine Logistic siap mendukung penuh semua kegiatan di dalam Satgas Naru ini,” ujar Erry.

Sementara itu, Direktur Sales dan Operasi PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Sub Holding Gas, Faris Aziz mengatakan dukungan yang diberikan PGN guna menyukseskan masa Satgas ialah dengan melakukan optimalisasi pemeliharaan, agar operasional jaringan gas tidak terganggu. “Insya Allah Subholding Gas juga siap mengawal Satgas Naru supaya bisa berjalan lancar. Kami mohon dukungan dari teman-teman yang ada di lapangan untuk saling berkoordinasi dengan teman-teman dari Subholding Gas yang ada di wilayahnya masing-masing,” pungkas Faris.(rls)