Pemainnya Terbanyak di Timnas, Pelatih Persib Bandung Sangat Bangga

By ommed


nusakini.com - Persib Bandung menjadi klub terbanyak yang pemainnya dipanggil ke timnas Indonesia untuk laga putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026. Keadaan tersebut membuat pelatih Bojan Hodak bangga.

Sebanyak 27 pemain dipanggil untuk pertandingan kontra Irak dan Filipina pada putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026. Dari jumlah tersebut Persib menyumbang tiga nama yakni Edo Febriansah, Rachmat Irianto dan Marc Klok.

"Pemanggilan pemain ke tim nasional tentunya bagus untuk untuk klub karena ketika bermain di pertandingan internasional maka pemain akan menjadi lebih baik," kata Hodak.

Selain itu, Hodak menyebut pemanggilan tersebut membuktikan Persib memiliki pemain yang berkualitas. Ia pun yakin anak asuhnya tersebut bisa memberikan yang terbaik buat timnas Indonesia.

"Pemain berada dalam level yang lebih tinggi. Jadi ketika kembali, mereka berkembang dan jadi lebih baik terutama dari pengalaman. Jadi bagi klub ini bagus," ucapnya.

Dijadwalkan para pemain yang dipanggil berkumpul di Jakarta pada 11 November 2023. Setelah itu, armada Merah Putih terbang ke Irak buat melakukan persiapan jelang bertanding.

Timnas Indonesia memutuskan tidak melakukan persiapan di Tanah Air. Alasannya, karena waktu yang mepet dan lebih efisien buat bersiap di Irak. (gi)