Pensi SMAN 20 Makassar, Ada Koreo, Tari, Pameran Tata Boga dan Lukis

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-SMAN 20 Makassar kembali melakukan gebrakan untuk menggali potensi anak didiknya. Kali ini, sekolah yang berlokasi di kawasan Barombong itu menggelar pentas seni (Pensi) 2022 selama dua hari, 21-22 Maret dengan tema Tetap Berkreasi dan Berinovasi di Masa Pandemi COVID-19.

Dihubungi nusakini.com, Selasa (22/3/2022), kepala sekolah SMAN 20 Makassar, Mirdan Midding menjelaskan, Pensi 2022 ini merupakan puncak dari pelatihan dan pembelajaran seni musik dan tari oleh para guru pembina kelas X-XII. Dimana para anak didik menunjukkan koreo ciptaannya pada acara penutupan. "Pensi 2022 juga dirangkaikan dengan pameran tata boga dan lukis," ungkap Mirdan.

Menurut Mirdan, dalam pembelajaran dan pelatihan para anak didik dibimbing oleh guru pembina seperti Drs Bachri untuk seni rupa, Nuraeni Spd (Tata Boga) dan Zamra (seni lukis). "Mereka juga didukung oleh bidang kurikulum, humas dan komite sekolah," papar Mirdan.

Mirdan menambahkan, langkah yang dilakukan sekolah yang dipimpinnya itu sejalan dengan misi dan program Gubernur dan Disdik Sulsel yakni menggali potensi anak didik dan sumber daya alam di sekitar sekolah

Berharap Anak Didik Mandiri

Dilain pihak, Mirdan menjelaskan dengan adanya kepelatihan ini, pihaknya berharap anak didik SMAN 20 Makassar bisa hidup mandiri selepas lulus dari sekolah. Karena menurutnya, tidak semua anak didiknya ingin melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi karena sejumlah alasan. "Dengan adanya bekal kepelatihan ini, mereka bisa bertahan hidup dengan kreasi sendiri," pungkas Mirdan. (ab)