Pep Guardiola Ingin Merasakan Piala Dunia

By ommed


nusakini.com - Manajer Manchester City Pep Guardiola mengatakan bahwa dirinya ingin merasakan melatih tim nasional dan berlaga di Piala Dunia.

Meski sudah sukses menjadi bos di beberapa klub, dengan berbagai trofi telah dia raih bersama Barcelona, Bayern Munich dan sekarang City, Guardiola ingin mendapatkan tantangan baru di level internasional.

Tapi pria asal Spanyol tersebut tetap memahami bahwa posisi itu tidak akan dengan mudah dia dapatkan.


"Saya akan senang," kata Guardiola dalam konferensi persnya. "Saya berkali-kali mengatakan ketika saya selesai di sini, saya akan senang untuk memimpin tim di Piala Dunia."

"Tapi mencarinya tidak mudah. Posisinya hanya sedikit."

"Saya akan menyukainya, tetapi jika itu tidak terjadi, saya akan tetap melatih klub, jadi itu tidak akan menjadi masalah."

Sementara dia telah merencanakan masa depannya, Guardiola juga menegaskan bahwa dirinya tidak akan melatih klub Inggris selain The Citizen.

Pria berusia 50 tahun itu berbagung ke Etihad Stadium sejak 2016, dan hingga kini dia telah mempersembahkan sepuluh gelar, termasuk tiga trofi Liga Primer.


"Di Inggris, berada di sini, saya pikir saya akan selalu menjadi Manchester City dan jika saya harus kembali, maka saya hanya akan memilih Man City, itu juga jika mereka menginginkan saya," tambahnya.

"Saya tidak akan melatih klub lain di Inggris selain klub ini."

Kontrak eks manajer Barca itu di Etihad akan berakhir pada akhir musim depan, dan diperkirakan dia akan meninggalkan klub saat kontraknya habis nanti. (gi/om)