Pep Guardiola Santai Erling Haaland Memble Lawan Liverpool

By ommed


nusakini.com - Manchester City dikalahkan Liverpool pada laga Community Shield yang digelar di Stadion King Power, Sabtu (30/7) malam lalu. Citizens dikalahkan dengan skor 3-1, dan performa Erling Haaland dapat sorotan.

Beberapa kali striker mahal asal Norwegia itu mendapat peluang, bahkan ada peluang emas yang disia-siakan oleh Haaland. Menanggapi hal tersebut, Pep Guardiola sebagai manajer Man City tetap santai dan kalem.

Menurut Pep, tiada yang salah dari penampilan Haaland. Mantan striker Borussia Dortmund itu membutuhkan waktu dan sadar bahwa level dari Liga Inggris akan sulit dia hadapi, sehingga butuh adaptasi cepat.

“Dia memiliki peluang - dua atau tiga di babak pertama dan satu di akhir. Dia selalu ada di sana. Dia banyak bertarung dan membuat gerakan," papat Pep dikutip dari laman resmi Man City.

“Bagus baginya untuk melihat realitas negara baru, liga baru. Dia ada di sana. Hari ini dia tidak mencetak gol - hari lain dia akan mencetak gol," imbuh manajer berkebangsaan Spanyol tersebut.

Terkait penampilan Man City secara keseluruhan, Guardiolan menilai bahwa Liverpool tampil bagus dan efektif tapi timnya juga sudah berusaha maksimal. Kekalahan ini jadi evaluasi sebelum Liga Primer Inggris dimulai.

“Kami memiliki dua minggu dan beberapa hari lagi sejak kami memulai, tetapi secara umum mereka memberikan segalanya. Saya berkata kepada para pemain bahwa saya bangga dengan bagaimana mereka memberikan segalanya."

“Sekarang, kami harus meningkatkan permainan. Kami membutuhkan latihan bulan ini untuk mendapatkan tempo kami dan kami akan melakukannya.” (gi/om)