Persebaya Surabaya Fokus Maintenance Kondisi Pemain

By ommed


nusakini.com - Usai libur empat hari setelah melakoni laga terakhir melawan Persib Bandung di akhir seri 3 BRI Liga 1 2021/2022 beberapa waktu lalu, pelatih Persebaya Surabaya fokus memaintenance kondisi pemain selama masa jeda kompetisi.

Jika dalam latihan sebelumnya masih dalam tahap latihan ringan, Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mulai meningkatkan intensitasnya. Hal ini dilakukan guna menjaga kondisi kebugaran fisik Arif Satria dkk agar tidak drop.

Karena putaran kedua masih akan bergulir dalam waktu yang cukup lama dia berharap dengan memaintenance kondisi fisik pemain melalui intensitas latihan yang cukup tinggi membuat pemain Persebaya Surabaya tetap konsisten hingga putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 bergulir.


“Sekarang latihan agak sedikit naik intensitasnya untuk maintenance kondisi pemain,” jelas pelatih berusia 52 tahun.

“Kita belum ke taktikal karena pertandingan masih agak lama. Kita lebih untuk memaintenance mempertahankan kondisi fisik pemain selepas di Yogyakarta kemarin supaya tidak terjadi penurunan,” sambungnya.

Aji Santoso juga mewanti-wanti kepada para pemain Persebaya Surabaya untuk tidak cepat berpuas diri usai menorehkan tren yang cukup positif sepanjang seri 3 BRI Liga 1 2021/2022 lalu.

Dimana tim berjuluk Bajul Ijo itu menorehkan empat kemenangan dan sekali imbang serta lima kali cleansheet secara beruntun.

Untuk itu ia berharap tren positif bisa dilanjutkan di seri 4 mendatang yang akan berlangsung di Pulau Bali.

“Tentunya saya berharap kepada seluruh pemain, kompetisi baru 16 kali main ya. Kita masih banyak pertandingan-pertandingan yang harus kita lakukan. Pemain tetap fokus dan serius dalam berlatih supaya bisa konsisten,” tutup eks juru taktik Persela Lamongan. (gi/om)