Pesan Langsung Lewat Aplikasi, Danny Pomanto Diantar Pakai Motor Listrik ke Balai Kota Saat Ojol Day

By Admin


nusakini.com - Makassar – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar resmi menerapkan Ojol Day atau Hari Ojek Online resmi diberlakukan,” Selasa (20/09).

Kebijakan yang dikeluarkan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto ini berlaku bagi seluruh ASN, Laskar Pelangi, dan Pegawai BUMD lingkup Pemkot Makassar.

Memulai kebijakan tersebut, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto berangkat dari Amirullah kediaman pribadinya ke Kantor Balai Kota Makassar Jalan Ahmad Yani menggunakan ojol.

Menariknya, Danny diantar menggunakan motor listrik. Ini juga sebagai upaya untuk mengendalikan inflasi yang disebabkan karena energi akibat kenaikan Harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Untuk bisa menggunakan jasa ojek online, orang nomor satu di Kota Makassar itu bahkan memesan langsung melalui aplikasi di smartphone miliknya.

Sementara sekali seminggu kita coba dulu, sambil kita pikirkan apa yang menjadi kekurangan,” ujar Danny Pomanto.

Arianto Arief (36), salah seorang driver mengaku senang karena bisa mengantar langsung Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto berangkat ke kantor.

“Alhamdulillah saya bangga bisa membonceng pak wali berangkat ke kantor”, ucap Arianto Arief.

Dia menyebutkan motor listrik jauh lebih hemat dibandingkan dengan BBM. Sebab, dengan daya 100% bisa menempuh jarak 65 kilometer. (hd)