Pindah Ke Tiongkok, Mousa Dembele Ingin Kulineran

By ommed


nusakini.com - Mousa Dembele mengaku ingin mencoba “sesuatu yang baru” karena ia punya “pemikiran terbuka” setelah mengamankan transfer dari Tottenham Hotspur ke klub Liga Super Tiongkok Guangzhou R&F.

Dembele, 31 tahun, mengakhiri kiprahnya bersama Spurs pada musim dingin kemarin setelah memperkuat klub London utara tersebut sebanyak 250 kali selama enam setengah tahun terakhir.

Pemain internasional Belgia itu pun merasa butuh tantangan baru dan Tiongkok merupakan hal menarik baginya sebagaimana ia ingin mencoba budaya serta kuliner di negeri Tirai Bambu.

“Saya pikir saya ini adalah pribadi sosial. Saya tidak terlalu serius, saya tidak suka jika terlalu serius. Di luar lapangan saya pikir saya bisa bercanda dengan semua orang,” kata Dembele dikutip dari Sky Sports News.

“Saya memandang diri saya sebagai pribadi yang punya pemikiran terbuka. Itu adalah salah satu alasan saya ingin datang ke Tiongkok. Saya ingin melihat sesuatu yang berbeda.

“Saya ingin mendapatkan pengalaman berbeda dalam hidup. Sebelum ini saya sudah dengar bahwa di Guangzhou ada banyak makanan enak. Saya ingin mencobanya sebanyak mungkin. Saya pikir keluarga saya juga nyaman berada di sini,” pungkasnya.

Di Guangzhou, Dembele diikat kontrak hingga Desember 2021. (fft/om)