PSIS Semarang Raih Kemenangan Perdana Musim Ini

By ommed


nusakini.com - PSIS Semarang bisa sedikit lega setelah pada pekan ketiga Liga 1 2022/23 akhirnya mereka merasakan kemenangan.

Barito Putera jadi korban Mahesa Jenar, yang tampil di Stadion Jatidiri, Sabtu (6/8) petang WIB. Laga ini dimenangkan PSIS dengan skor 2-1.

Sejak menit awal Barito sudah ditekan oleh tuan rumah, tapi mereka bisa bertahan dengan solid dan rapi. Ketiadaan Carlos Fortes masih nampak bahwa ada yang kurang dari lini serang PSIS.

Pada pertandingan ini, pelatih Sergio Alexandre mengandalkan trisula Andreas Ado, Wawan Febriyanto, dan pemain asal Jepang, Taisei Marukawa.

Barito mendapatkan gol terlebih dahulu setelah umpan terukur Rizky Pora mampu disambut Rafael Silva dengan sundulan pada menit ke-16.

Keunggulan itu tak bisa dinikmati Barito lama-lama, karena pada menit ke-27 wasit menunjuk titik putih karena menilai ada pelanggaran dari Frank Sokoy kepada Marukawa.

Jonathan Cantillana menjadi eksekutor penalti, dengan tenang ia mengirimkan bola ke gawang kawalan eks kiper PSIS, Joko Ribowo, sehingga skor jadi sama kuat 1-1.

Beberapa menit kemudian, kondisi berbalik dengan gol dari Wawan Febriyanto. Dengan sundulan tanpa melihat ke gawang, Wawan melanjutkan umpan perekik Frendi Saputra dan menjadikan skor 2-1.

Kedudukan 2-1 bertahan hingga pertandingan usai. Sejatinya PSIS bisa saja menjauh di babak kedua, kalau saja penalti Marukawa bisa masuk ke gawang.

Ini menjadi tiga poin pertama untuk PSIS pada kampanye 2022/23. Sementara bagi Barito, ini sudah kekalahan kedua Laskar Antasari musim ini, setelah pada laga pembuka dilibas Madura United, 8-0. (gi/om)