Samsung akan Rilis Galaxy Z Fold 4 dan Flip 4 pada Bulan Agustus

By Nad

nusakini.com - Internasional - Samsung Electronics akan segera memperkenalkan smartphone lipat baru yang mungkin disebut Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4 dalam upaya untuk meningkatkan kehadirannya di pasar ponsel premium dan memperkuat citranya sebagai pelopor berani di dunia baru ponsel lipat , menurut perusahaan, Rabu (20/7).

Samsung mengirim surat undangan ke media global dan perusahaan mitranya yang mengatakan akan mengadakan acara online "Samsung Galaxy Unpacked 2022: Unfold Your World" pada 10 Agustus.

"Inovasi bukan hanya tentang ide-ide radikal; ini tentang membuka pengalaman baru yang mengubah kehidupan kita sehari-hari menjadi lebih baik. Inovasi yang berarti melampaui teknis dan menyediakan platform di mana kehidupan kita sehari-hari menjadi lebih kaya dan lebih fleksibel membuka kita ke arah yang lebih besar kemungkinan dari sebelumnya," kata Samsung dalam sebuah pernyataan.

"Untuk melihat bagaimana kemungkinan ini akan terjadi, bergabunglah dengan Samsung Electronics pada 10 Agustus untuk mempelajari bagaimana perusahaan mendorong batasan, menentang konvensi, dan membuka pintu ke pengalaman baru."

Meskipun perusahaan tidak mengungkapkan secara spesifik produk barunya, mereka diharapkan untuk mengungkap model baru dari ponsel yang dapat dilipat di acara tersebut. Selain itu, perusahaan juga ingin memperkenalkan perangkat baru yang dapat dikenakan seperti jam tangan pintar dan earbud Bluetooth nirkabel.

Pandangan industri adalah bahwa Samsung dapat mulai menerima preorder untuk perangkat baru pada 16 Agustus untuk tanggal rilis resmi 26 Agustus.

Kedua jenis ponsel lipat ini akan jauh lebih canggih dari pendahulunya dalam hal perangkat keras. Kedua perangkat diharapkan menggunakan chipset terbaru Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 sebagai prosesor aplikasi mereka dan mereka juga akan mendukung fitur modul identitas pelanggan tertanam (eSIM), yang lebih canggih daripada kartu SIM fisik, memungkinkan pengguna untuk mengubah jaringan lebih cepat. .

Galaxy Z Fold 4 akan memiliki layar yang lebih lebar dari sisi ke sisi dan layar interior yang muncul saat membuka perangkat akan memiliki dimensi yang lebih besar dari model sebelumnya.

Perangkat ini juga diharapkan memiliki bobot yang lebih ringan dari pendahulunya. Samsung dikabarkan mengurangi bobot dengan menerapkan engsel tunggal, bukan versi sebelumnya yang menggunakan dua engsel.

Galaxy Z Flip 4 diyakini memiliki tampilan yang mirip dengan pendahulunya, tetapi baterai berkapasitas lebih besar.

Samsung bertaruh besar pada ponsel yang dapat dilipat karena bertujuan untuk meningkatkan pangsanya di pasar ponsel pintar dengan harga tinggi. Perusahaan tersebut dikabarkan telah memproduksi sekitar 15 juta ponsel Z Fold 4 dan Z Flip 4, hampir dua kali lipat dibandingkan ponsel lipat tahun lalu.

Langkah berani datang karena perusahaan harus bersaing dengan Apple, yang memiliki segmen smartphone dengan harga lebih tinggi terpojok, dan saingan China yang telah merilis atau sedang bersiap untuk merilis ponsel lipat yang lebih murah.

Samsung mempelopori pasar smartphone yang dapat dilipat pada tahun 2019 dengan Galaxy Fold. (koreatimes/dd)