Satgas Pam Rahwan Yonif 315 Garuda Gelar Kegiatan Renovasi Jembatan di Kp.Kiliarma Distrik Agimuga Papua

By Admin


nusakini.com - Mimika - Dalam rangka menerapkan program Binter Personil Satgas Pam Rahwan Yonif 315 / Garuda Pos Kiliarma melaksanakan kegiatan Renovasi Jembatan di daerah pedalaman Kampung Kiliarma Distrik Agimuga Kabupaten Mimika, Sabtu (15/01/2022).

Jembatan merupakan salah satu sarana penghubung antara jalan yang satu dengan jalan yang lain. Demikian juga yang ada di kampung Kiliarma jalan tersebut terdapat lintasan sungai yang memotong lintasan jalan yang menghubungkan antara Kampung Kiliarma menuju sungai yang mana terdapat dermaga kecil sebagai sarana tempat sandarnya perahu yang di pakai masyarakat sebagai sarana transportasi air dari kampung kiliarma menuju Timika melalui jalur sungai.

Karena kondosi jembatan yang sudah rusak, sedangkan peranannya yang cukup Vital maka Danpos Kiliarma Letda Inf Wetrianto selaku Danpos Satgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda beserta anggota pos mempelopori masyarakat untuk bekerja bersama merenovasi jembatan supaya kondisinya yang rusak bisa menjadi baik dan layak untuk dilintasi oleh orang maupun kendaraan.

Kegiatan ini dilakukan sesuai dengan program dan arahan dari Dansatgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda Letkol Inf Suryanto S.A.P dimana Peran Pos dan inisiatif para Danpos Jajaran Satgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda supaya peka terhadap kesulitan masyarakat yang ada di wilayah binaannya.

Sehingga harapannya masyarakat benar-benar merasakan keberadaan Pos Satgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda dalam membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaannya.

Ungkapan terimakasih pun dari masyarakat Kampung Kiliarma dan merasa senang setelah jembatan penghubung jalan selesai direnovasi karena selain direnovasi tetapi jembatan juga dicat yang mana bertujuan supaya lebih tahan lama oleh cuaca akan tetapi juga memperindah kondisi jembatan saat ini. (Hd)