Seleksi Tim Pra-Porprov Makassar Memasuki Tahap Akhir

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Seleksi tim sepak bola Makassar yang dipersiapkan menghadapi Pra-Porprov Sulawesi Selatan sudah memasuki tahap akhir. Saat ini sudah 40 nama terjaring dari ratusan pemain muda yang mengikuti seleksi pada dua tempat yakni Lapangan UNM dan Karebosi sejak 8 Februari lalu. Menurut Budiman Buswir, pelatih kepala tim Pra-Porprov Makassar, ia berencana memilih 23 pemain yang akan menjalani latihan intensif untuk mematangkan kemampuan tim.

"Pada Kamis (18/2) nanti saya akan menetapkan 23 nama pemain definitif. Selain latihan, kami juga membuat program ujicoba baik di Sulsel atau luar pulau seperti di Jawa. Kita lihat saja perkembangannya," kata Budiman kepada nusakini.com di Lapangan UNM, Sabtu (13/2).


Di tempat terpisah, Plt Ketua Assosiasi Kota (Askot) PSSI Makassar, Ahmad Susanto mengungkapkan pihaknya tak sekadar menargetkan timnya lolos tapi juga meraih emas pada Porprov XVII tahun 2022 mendatang. "Kami ingin mengembalikan status Makassar sebagai barometer sepak bola di Sulsel," tegas Ahmad Susanto.

Itulah mengapa Ahmad Susanto berharap Budiman dan staf pelatih lainnya mempersiapkan tim dengan baik serta terprogram. "Sebagai Plt Askot Makassar siap mendukung apa pun program yang disiapkan tim pelatih. Termasuk menggelar ujicoba di luar Sulsel," terang Ahmad Susanto yang juga Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulsel ini. (ab)