nusakini.com-Barru-Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Barru terus menjalin kerjasama untuk mengembangkan program Kampus Merdeka Belajar. Kali ini, kampus yang berlokasi di Kabupaten Barru ini sepakat bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Enrekang. Penandatangan kerjasama ini dilakukan kedua belah pihak di Gedung Rektorat Universitas Muhammadiyah Enrekang, Senin (15/2). Acara ini disaksikan jararan pimpinan kedua institusi.

Ketua STKIP Muhammadiyah Barru, DR. Andi Fiptar Abdi Alam, SE, M.Si kepada nusakini.com berharap kerjasama ini dapat memacu kedua institusi untuk menghasilkan mahakarya yang ilmiah dan bermanfaat bagi masing institusi. "Tentunya dengan kesepakatan ini, bakal terbangun komunikasi dan sinergi yang saling menguntungkan," ujar Andi Fiptar, Kamis (18/2) pagi.

Sebelumnya, STKIP Muhammadiyah Barru juga menjalin kesepakatan dengan berbagai universitas baik di level regional, nasional dan internasional. Diharapkan dengan adanya kerjasama ini mutu dan kualitas mahasiswa serta tenaga pengajar di STKIP Muhammadiyah Barru semakin meningkat. "Ke depan, kami berharap lulusan STKIP Muhammadiyah Barru dapat beradaptasi cepat dan diterima di dunia kerja," terang Andi Fiptar. (ab)