Susul Lorenzo Insigne, Gianluigi Buffon Mungkin Ke MLS

By ommed


nusakini.com - Gianluigi Buffon mungkin meninggalkan Parma pada musim panas tahun depan, hanya semusim setelah kembali ke klub masa mudanya tersebut.

Penjaga gawang Italia berusia 43 tahun tersebut pulang ke klub profesional pertamanya, yang sekarang bermain di Serie B, dengan euforia besar pada awal musim 2021/22. Ada antusiasme besar sebelum ia pensiun, dengan harapan bisa membawa Parma kembali ke Serie A.

Namun yang terjadi tidak sesuai rencana, Parma malah tidak mampu menunjukkan performa terbaik sejauh ini dengan terpuruk di posisi ke-13 di klasemen Serie B, lebih dekat ke zona degradasi ketimbang promosi ke kasta tertinggi.


Seperti dilansir SerieBNews, prestasi buruk Parma bisa membuat Buffon berpikir untuk meninggalkan klub pada akhir musim, meski kontraknya bersama Parma sebenarnya baru selesai pada 2023.

Kiper veteran itu kabarnya tertarik untuk memiliki satu pengalaman terakhir bermain di luar Italia sebelum pensiun, dan mungkin mengikuti jejak bintang Napoli, Lorenzo Insigne yang memutuskan untuk pindah ke klub Major League Soccer (MLS), Toronto FC dengan status bebas transfer pada musim panas nanti.

Rumor lebih lanjut mengenai eks penjaga gawang Juventus itu diyakini akan memanas dalam beberapa pekan ke depan, namun kemungkinan bagi Buffon untuk berpisah dengan sepakbola Italia sangat besar. (gi/om)