Taylor Swift Protes ke Damon Albarn atas Komentarnya tentang Penulisan Lagu

By Nad

nusakini.com - Internasional - Taylor Swift telah mengkritik Damon Albarn, penyanyi utama Blur dan kemudian Gorillaz, setelah pria itu mengatakan bahwa Swift tidak menulis musiknya sendiri.

Berbicara kepada LA Times, Albarn menjawab pewawancara yang menyebut Swift "penulis lagu yang luar biasa" dengan menyatakan "dia tidak menulis lagunya sendiri".

Swift menanggapi di Twitter: "Saya adalah penggemar berat Anda sampai saya melihat ini."

"Saya menulis semua lagu saya sendiri. Pendapat panas Anda benar-benar salah dan sangat merusak."

Albarn mengatakan dalam wawancara yang sama bahwa dia lebih suka Billie Eilish, yang dia sebut "penulis lagu yang sangat menarik".

"Saya lebih tertarik pada dia (Eilish) daripada Taylor Swift. (Cara penulisan Eilish) hanya lebih gelap - kurang upbeat tanpa henti. Jauh lebih kecil dan aneh. Saya pikir dia luar biasa."

Eilish ikut menulis lagu bersama kakaknya, produser Finneas.

Ketika pewawancara mengatakan bahwa Swift ikut menulis musiknya, Albarn menjawab: "Itu tidak masuk hitungan. Saya tahu apa itu menulis bersama. Menulis bersama sangat berbeda dengan menulis. Saya tidak membenci siapa pun, saya tidak membenci siapa pun. hanya mengatakan ada perbedaan besar antara penulis lagu dan penulis lagu yang ikut menulis."

Ada reaksi cepat di Twitter, termasuk dari produser Jack Antonoff, yang telah bekerja dengan Swift secara ekstensif.

Albarn kemudian meminta maaf, menulis kepada Swift di Twitter: "Saya sepenuhnya setuju dengan Anda. Saya memiliki percakapan tentang penulisan lagu dan sayangnya itu dikurangi menjadi clickbait. Saya meminta maaf tanpa syarat. Hal terakhir yang ingin saya lakukan adalah mendiskreditkan penulisan lagu Anda. Saya harap Anda mengerti."

Ini bukan pertama kalinya Albarn menimbulkan kontroversi saat mengkritik bintang pop. Dia pernah dilaporkan menyebut Adele "tidak aman" setelah mereka bekerja sama dalam musik yang tidak pernah dirilis.

"Itu akhirnya menjadi salah satu momen 'jangan temui idolamu'," katanya kemudian kepada Rolling Stone.

"Dan yang paling menyedihkan adalah aku adalah penggemar berat Blur saat tumbuh dewasa. Tapi itu menyedihkan, dan aku menyesal bergaul dengannya."

Albarn kemudian membantah menyebutnya tidak aman, menyatakan bahwa laporan itu dibuat dari seseorang yang mendengar percakapan dengan seorang teman. (bbc/dd)