Thomas Tuchel Benarkan Marcos Alonso Ingin Tinggalkan Chelsea

By ommed


nusakini.com - Thomas Tuchel membenarkan, Marcos Alonso telah menyatakan keinginannya untuk pindah ke Barcelona menyusul kemenangan 1-0 melawan Everton, Sabtu (6/8) malam kemarin.

Bek sayap Chelsea itu tidak masuk skuad The Blues untuk lawatan ke Goodison Park di tengah spekulasi mengenai masa depannya.

Pemain asal Spanyol itu telah lama dikaitkan dengan kepindahan musim panas ke Camp Nou dan sekarang tampaknya dia akan menjadi rekrutan terbaru Xavi.

Adapun rumor mengenai masa depan Alonso mencapai klimaks ketika dia dicoret dari skuad Chelsea pada Sabtu sore untuk pertandingan pembuka musim mereka di Merseyside.


Tidak mengherankan, banyak wartawan kemudian mengajukan pertanyaan ke Tuchel tentang pemain berusia 31 tahun itu setelah pertandingan.

Manajer The Blues itu menjawab: “Ya, Marcos meminta untuk pergi dan kami menyetujuinya. Tidak masuk akal untuk memainkan dia di lapangan hari ini."

Banyak laporan menyatakan bahwa Alonso mendekati kesepakatan dengan Barcelona, untuk sekaligus mengakhiri masa tinggal enam tahunnya di London.

Meski begitu, klub raksasa Spanyol tersebut masih kesulitan untuk mendaftarkan beberapa rekrutan baru mereka dan menjadikan ini tidak mudah untuk diselesaikan.


Keinginan untuk menghadirkan lebih banyak pemain baru ke Stamford Bridge telah banyak dibahas dalam beberapa bulan terakhir.

Chelsea terus menggoda bek sentral Leicester City Wesley Fofana sementara striker seperti Pierre-Emerick Aubameyang sering dikaitkan untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Romelu Lukaku.

Berbicara seusai pertandingan, Tuchel mengatakan kepada Sky Sports: “Jika kami dapat merekrut pemain, kami akan melakukannya. Tidak harus gelandang sebagai opsi pertama tetapi kami terbuka untuk semuanya.

"Saya pikir kami bisa menggunakan energi baru, kaki baru, dan masukan segar untuk membawa kami ke level baru. Jika tidak, maka kami akan mendorong tim ini, tapi saya pikir kami bisa menggunakan lebih banyak masukan dan kualitas [dari rekrutan anyar]."(gi/om)