Tim Belum Komplet, Persebaya Belum Menentukan Jadwal Pemusatan Latihan

By ommed


nusakini.com - Pelatih Paul Munster mengaku senang dengan perkembangan Persebaya Surabaya selama masa persiapan menghadapi BRI Liga 1 2024/25. Para pemain terus menunjukkan peningkatan yang baik sebelum mengarungi kompetisi.

Selain tetap berlatih, dia juga berencana untuk kembali melakukan uji coba dan pemusatan latihan di Yogyakarta.


"Mungkin maksimal 5 uji coba, karena kami juga akan mengadakan pemusatan latihan," kata pelatih asal Irlandia Utara itu.

"Kami akan terus dorong pemain agar bisa mencapai kondisi 100 persen. Karena prioritas utama kami di bulan Agustus, saat BRI Liga 1 dimulai, itu prioritas utama," imbuhnya.


Menurut Paul Munster, jumlah uji coba yang ideal adalah lima kali. Mengingat musim ini tim dihuni mayoritas pemain baru.

Sebelumnya Persebaya telah menjalani dua uji coba, menang melawan Rakha FC (6-0) dan Persibo Bojonegoro (2-0). Selanjutnya, akan ada tiga uji coba lagi, termasuk rencana melawan tim sesama BRI Liga 1.


"Mungkin 1-2 kali dengan tim sesama BRI Liga 1. Dan mungkin juga di luar Surabaya," ucapnya.

Namun, tidak menutup kemungkinan saat pemusatan latihan di Yogyakarta, Persebaya akan beruji coba dengan Madura United FC karena kedua tim berada di kota yang sama.


Untuk pemusatan latihan, Persebaya sendiri belum menentukan jadwal pasti. Hal ini disebabkan tim belum komplet, baru memperkenalkan lima pemain asing.

Kabarnya, dalam minggu ini akan ada satu pemain asing baru yang akan melengkapi kuota enam pemain asing Persebaya untuk musim ini.

"Mungkin bisa juga dengan Madura United, mereka juga sama-sama di Yogyakarta," kata Paul Munster. (lib)