Warga Pangbuluran Terinspirasi Kisah Kesuksesan Prof Ahmad Alim Bachri dan Muslimin Bando

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--ENREKANG--Bupati Enrekang Muslimin Bando menemani Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin Prof. Ahmad Alim Bachri, pulang kampung ke Dusun Pangbuluran, Desa Salukanan, Kecamatan Baraka, Sabtu 4/2/2023.

Prof. Ahmad Alim Bachri adalah putra asli Massenrempulu dari Dusun Pangbuluran, yang sukses meniti karir di luar Enrekang.

Rektor ULM didampingi Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan Arief Rahmad Maulana Akbar, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Muhamad Rusmin Nuryadin serta Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Yusuf Azis.

Rektor dan bupati bersilaturahmi dengan masyarakat dusun, dalam suasana sederhana dan kekeluargaan yang penuh kehangatan. 

Di hadapan warga dan tokoh masyarakat, Rektor berbagi inspirasi kisahnya hingga sukses menjadi rektor. Mulai dari sekolah di dusun itu, menjadi karyawan swasta, memimpin perusahaanm, berjuang kuliah pascasarjana di Makassar, sampai terpilih sebagai Rektor ULM.

"Saat kuliah di Makassar, saya dan pak bupati menjadi loper koran. Saya loper koran Harian FAJAR, pak bupati loper koran Pedoman Rakyat," kata Rektor dalam salah satu kisah hidupnya.

Bupati MB mengajak warganya, utamanya generasi muda agar mengambil pelajaran dari kisah Prof Ahmad Alim Bachri. Bahwa tipikal orang Maspul adalah pekerja keras dan tidak mudah putus asa. Meski berada di perantauan.

"Banyak kesulitan hidup yang kita alamai, namun kita hadapi dengan pantang menyerah. Kisah-kisah ini perlu kita ungkapkan, agar dapat menjadi inspirasi bagi anak-anak kita," kata Bupati. 

Bupati berharap Prof Ahmad Alim Bachri dan jajaran ULM Banjarmasin, terus memberi inspirasi dan sumbangsih bagi pembangunan daerah Kabupaten Enrekang.(rilis/rajendra)