Warkop Pak Uban UMKM Binaan Ganjarist Natar Lampung Selatan Menarik Perhatian Menteri Pariwisata dan Ekonomi

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Lampung Selatan--Warkop Pak Uban UMKM Binaan Ganjarist Natar Lampung Selatan Menarik Perhatian Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Bapak Sandiaga S Uno di Pahawang Festival 2022.

Ganjarist Natar Lampung Selatan dibawah kepemimpinan Ibu Eliya Nurita dan tim telah berhasil membina beberapa UMKM dengan berbagai macam usaha untuk membantu perekonomian masyarakat sekitar dan program pemerintah terkait terutama untuk meningkatkan kesejahteraan anggota Ganjarist, salah satunya dengan Warkop Pak Uban. 

Ganjarist Natar Lampung Selatan pada kesempatan ini telah jeli melihat peluang pada event Pahawang Festival 2022 yang diadakan pada tanggal 26, 27 dan 28 Agustus 2022 dengan harapan selain menambah income bagi pelaku UMKM di lingkup Ganjarist juga bisa mengenalkan Gerakan Relawan Ganjarist sebagai Komunitas yang mendukung Bapak Ganjar Pranowo sebagai penerus estafet kepemimpinan Bapak Jokowi sebagai Presiden Republik Indonesia kepada pengunjung dan masyarakat Lampung.

Kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia bapak Sandiaga S Uno, menjadikan Ganjarist Natar semakin semangat untuk menerapkan strategi pemasaran agar UMKM Ganjarist dipadati pengunjung. Dengan menyajikan aneka kripik dari umbi dan pisang yang dikemas apik, makanan khas Lampung Segubal, makanan siap saji khas Jogja buntil dan juga fresh food yang tersedia masak ditempat menjadi andalan Warkop Pak Uban, tersedia juga aneka kerajinan tangan seperti boneka, tempat tissue, toples dan lain lain.

Tidak ada usaha yang sia-sia, penerapan strategi pemasaran yang dilengkapi dengan kostum Ganjarist yang keren dan berwarna biru dan juga merah menyala, menjadi perhatian banyak orang. Di hari pertama booth binaan UMKM Ganjarist Natar sudah dipadati pengunjung baik yang belanja mauoun ingin tahu gerakan Relawan Ganjarist. Begitu juga di hari kedua semakin ramai dengan kehadiran Bupati Pesawaran dan aparatur Pemerintahan yang akan menyambut kedatangan bapak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada pukul 19.00 WIB. Sambil persiapan dan menunggu, rombongan tersebut mampir ke Warkop Pak Uban untuk memborong anekan jajanan antara lain Chicken Rice Black peppers, Segubal, Dimsum dan buntil jadi makanan Favorit.

Pada malam puncak acara Pulau Pahawang semakin Ramai dipadati pengunjung, kehadiran menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA, MBA, Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona Kaligis S.T., M.Tr.I.P dan pejabat aparatur Pemerintahan serta artis band indie Lampung semakin membuat meriah Festival Pahawang 2022. Workop Pak Uban telah menjadi pusat perhatian masyarakat termasuk Baoak Bupati Pesawaran yang malam itu kembali datang lagi ke Warkoo Pak Uban dengan memborong Dimsum serta keripik, Warkop pak Uban semakin ramai dipadati pengunjung sehingga kehabisan bahan dan banyak pengunjung yang kecewa karna pesanan terpaksa ditolak. Namun semangat relawan yang telah ditempa untuk selalu mandiri, kreatif dan optimis tentunya Ganjarist tidak kehabisan akal dengan menawarkan kreasi baru yaitu Nasi Goreng ala Pak Uban yang ternyata juga menjadi favorit sampai hari ketiga. 

Sangat luar biasa di hari ketiga setelah acara Penghargaan Anugerah Desa wisata Indonesia (ADWI) yang mana Pulau Pahawang masuk 50 Besar Desa Wisata SeIndonesia, bapak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bapak Sandiaga Uno yang di dampingi bapak Bupati Pesawaran mengunjungi Warkop Pak Uban, sambil memborong seraya berucap "Terbaik.. terbaik.." begitu ujar beliau ketika kami menjelaskan produk Warkop Pak Uban sebagai UMKM Binaan Ganjarist Natar Lampung Selatan.

Visi Misi Warkop Pak Uban sebagai UMKM Binaan Ganjarist, yaitu *Membangun dan membangkitkan perekonomian Masyarakat Natar serta membangun perekonomian Anggota khususnya* terbuka bagi masyarakat umum dan pelaku-pelaku UMKM serta menyediakan dukungan berupa pelatihan tanpa dipungut biaya, akses ke pasar serta pemanfaatan teknologi untuk pengembangan UMKM secara keseluruhan bersama Ganjarist.

UMKM Ganjarist!!

Mandiri, Kreatif dan Optimis (rilis)