Pesan SBY: Jangan Lukai Hati Rakyat yang Ingin Prabowo Jadi Pemimpin Mereka

By Admin


JAKARTA -- Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) buka suara terkait Pemilu 2024. Presiden ke-6 RI tersebut berpesan agar jangan sampai ada pihak yang melukai hati rakyat yang ingin Prabowo Subianto menjadi pemimpin di 2024.

"Jangan melukai hati rakyat yang memang ingin memilih Pak Prabowo menjadi pemimpin mereka," kata SBY saat bukber Partai Demokrat di St Regis, Jakarta, Rabu (27/3/2024).

SBY tidak merinci lebih jauh apa maksud pernyataan itu. Namun, menurutnya, hal itu penting. "Itulah yang paling penting untuk kita pahami," ucapnya. 

Kemudian, SBY juga menitip pesan ke Prabowo terkait kondisi Pemilu 2024. Dia berharap sistem pemilu bisa diperbaiki agar lebih baik pada periode selanjutnya.

"Pemilu 2024 ini banyak hal yang mesti kita pelajari baik-baik, di satu sisi ada good news tetapi di sisi lain ada bad news, yang mengganggu pikiran kita adalah pemilu kita ternyata ongkos politiknya makin besar, melampaui batas kewajaran, demikian juga politik uang juga makin menjadi-jadi," ujar SBY.

"Ini mesti diselamatkan. Kita tidak boleh menyalahkan rakyat, tetapi ada sesuatu yang perlu diperbaiki, perlu diubah dan tentunya disempurnakan agar pemilu 5 tahun mendatang dan seterusnya menjadi pemilu yang baik," lanjutnya.

SBY pun menegaskan pemilu merupakan masa depan bangsa. Karena itu, dia mempercayakan perbaikan itu kepada Prabowo.

"Kami menitip Bapak Prabowo, ini misi sejarah dan saya percaya bapak akan bisa melakukan perubahan dan perbaikan atas sistem pemilu yang lebih tepat dan lebih baik bagi bangsa Indonesia. Itu saja yang ingin saya sampaikan in you Bapak Prabowo we trust," pungkasnya. (*)