Bayi Kembar di California Lahir di Tahun Berbeda

By Nad

nusakini.com - Internasional - Di tahun-tahun mendatang, Aylin dan Alfredo Trujillo yang lahir saat Tahun Baru, mungkin merasa mereka menonjol di keramaian karena mereka kembar.

Mereka pasti akan memiliki kisah untuk diceritakan tentang hari ulang tahun mereka, yang jatuh pada hari, bulan, dan tahun yang berbeda.

"Itu mengejutkan," ibu Fatima Madrigal, 28, mengatakan kepada Reuters dalam sebuah wawancara pada hari Selasa (4/1) dari Greenfield, California.

Pukul 23.45 (waktu setempat) pada Malam Tahun Baru 2021, Fatima Madrigal melahirkan putranya Alfredo Antonio Trujillo di Salinas, California. Lima belas menit kemudian, saat jam menunjukkan tengah malam dan staf rumah sakit menyatakan sudah tahun baru, Aylin pun tiba.

Anak kembar ini lahir lebih dari dua minggu lebih awal, karena tanggal jatuh tempo Madrigal adalah 16 Januari. Aylin memiliki berat 5 pon, 14 ons (2,66 kg), sedangkan kakak Alfredo memiliki berat 6 pon, 1 ons (2,76 kg).

Madrigal mengatakan pasangannya Robert Trujillo dan tiga anak mereka yang lain, berusia 11, 3 dan 1 tahun, sangat senang dengan kehadiran keluarga baru mereka.

"Saya agak terkejut karena anak kembar tidak ada di keluarga saya, atau di keluarga pasangan saya," katanya. "Jadi kami benar-benar terkejut bahwa kami dikaruniai dua bayi, dan itu laki-laki dan perempuan, jadi kami lengkap."

Untuk saat ini, si kembar akan merayakan ulang tahun mereka pada hari yang sama, kata Madrigal.

"Saya akan menjelaskannya kepada mereka sebaik mungkin. Ketika mereka lebih tua, jika mereka ingin merayakan ulang tahun mereka, seperti, tahun yang berbeda, itu terserah mereka, tetapi sekarang mereka masih kecil dan mereka bersama. saya, mereka akan merayakan ulang tahun mereka bersama," katanya.

Menurut Natividad Medical Center, di mana si kembar dilahirkan, ada sekitar 120.000 kelahiran kembar di Amerika Serikat setiap tahun, tetapi kembar dengan tanggal lahir yang berbeda lebih jarang. Beberapa memperkirakan kemungkinan anak kembar lahir di tahun yang berbeda sebagai satu dari 2 juta, kata rumah sakit.