Dinas Perikanan Maros Gelar Penyuluhan Pupuk Hayati Merek LBA

By Admin


nusakini.com - Maros - Produk pupuk hayati majemuk cair merek LBA semakin mendapat tempat di hati masyarakat. Setelah beberapa waktu lalu sebanyak 20 Kelompok Pembudidayaan Ikan (Pokdakan) di Kabupaten Maros memilih produk LBA karena mendatangkan manfaat, hari ini Selasa (19/7) produk LBA kembali menjadi perbincangan di Dinas Perikanan Kabupaten Maros.

Bertempat di Aula Dinas Perikanan Kabupaten Maros digelar acara Penyuluhan Pupuk Hayati LBA untuk Tambak. Tujuan penyuluhan tersebut agar petambak dan penyuluh perikanan memahami cara penggunaan dan manfaat dari produk LBA. Peserta yang hadir seluruh Penyuluh Perikanan se-Kabupaten Maros dan kelompok petambak penerima bantuan pupuk LBA kabupaten Maros.

PT Lawoy Bumi Anugerah memberikan materi yang diwakili oleh Manager Teknis, Zulkifli Anwar. Selain itu, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Maros Ir. Muhadir, MM ikut membawakan materi.

Acara berlangsung selama dua jam lebih dengan suasana penuh antusias peserta. Dalam kesempatan itu, peserta berharap pupuk hayati merek LBA dapat menggantikan pupuk kimia yang harganya semakin mahal. Hal tersebut berakibat petambak tidak memperoleh lagi pupuk subsidi dari pemerintah pusat. (*)