Ganjarist: Konten Youtube Zaeful Zaman yang Memuji Noel dan Memojokkan Eko Kuntadhi ‘Kampungan’ dan Tak Bermutu

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Beredar konten video yang tayang melalui channel youtube Saeful Zaman yang berisi wawancara yang mengatakan Noel yang bernama asli Immanuel Ebednezer yang pernah menjabat Ketua Jokowi Mania (JoMan) dan sekarang mengaku sebagai GP (Ganjar Pranowo) Mania tapi bakal mendukung Anies di Pilpres 2024. 

Dalam wawancara tersebut, mereka bahkan menuding Eko Kuntadhi sebagai buzzer pemecah bangsa dan umat dan memuji Noel sebagai sosok perekat umat. 

Menanggapi hal tersebut, Relawan Ganjarist melalui Dir Humas dan Media Ganjarist, Egha mengecam cara-cara yang dinilai sangat ‘busuk’ serta model propaganda politik ‘kampungan’ yang dipergunakan untuk menarik simpatik pemilih. 

“Cara ini ‘norak’ serta tidak punya bobot kualitas sebagai dirkursus politik yang mencerahkan, bahkan justru menyebabkan makin lebarnya polarisasi bangsa dan umat”, kata Egha. 

Konten youtube seperti inilah, lanjut Egha yang senantiasa diandalkan kubu sebelah (Anies Baswedan) dengan menciptakan politik identitas serta hanya berpikir tentang kekuasaan semata. 

Menurut Egha, selama ini, aksi-aksi Ganjarist baik di darat maupun di medsos senantiasa menampilkan kesejukan, sikap membuka lebar rasa toleransi dan dilakukan dengan elok. 

“Makanya konten youtube Saeful Zaman sangatlah tak bermutu sama sekali dan dilapisi tendensi fitnah dan hoaks”, tandasnya. 

Siapa sebenarnya sosok Noel ini? Dari penelusuran jejak digital, ditemukan bahwa Noel pernah menjadi saksi membela kasus terorisme terhadap tersangka Munarman yang kini sudah berstatus terpidana. 

Bahkan pegiat sosial media Chusnul Chotimah menilai bahwa Noel sudah jadi kadrun. 

Noel juga dihentikan jadi Komisaris salah satu BUMN karena sepak terjangnya dinilai membahayakan dengan mendukung aksi terorisme. (*)