Ibu dari Dua Anak yang Sisa Tubuhnya Ditemukan di dalam Koper di Selandia Baru, Berada di Korea Selatan

By Nad

nusakini.com - Internasional - Seorang wanita yang diyakini sebagai ibu dari dua anak yang jenazahnya ditemukan dalam koper di Selandia Baru awal bulan ini, berada di Korea Selatan, kata seorang pejabat kepolisian Seoul kepada CNN, Senin (22/8).

Pejabat itu mengatakan wanita itu, seorang warga negara Selandia Baru, tiba di Korea Selatan pada 2018 dan tidak ada catatan bahwa dia kemudian meninggalkan negara itu.

Menurut pejabat itu, wanita itu memegang kewarganegaraan Korea sebelum memperoleh kewarganegaraan Selandia Baru "sudah lama sekali." Pejabat itu tidak menyebutkan nama wanita itu atau memberikan rincian identitas lainnya dan tidak dapat memastikan apakah wanita tersebut lahir di Korea Selatan.

Keberadaannya tidak diketahui, kata pejabat tersebut. Polisi Korea Selatan belum membuka penyelidikan mereka sendiri atas kasus ini, tetapi bekerja sama dengan pihak berwenang Selandia Baru melalui Interpol.

Polisi Selandia Baru meluncurkan penyelidikan pembunuhan awal bulan ini setelah sebuah keluarga dari Auckland Selatan melaporkan menemukan bagian tubuh manusia di beberapa barang yang mereka beli dalam lelang online dari fasilitas penyimpanan.

Anak-anak tersebut - kemungkinan berusia antara 5 dan 10 - mungkin telah mati selama beberapa tahun, mungkin tiga atau empat tahun, menurut polisi Selandia Baru.

Keluarga yang membeli koper di lelang tidak sedang diselidiki, kata polisi Selandia Baru.

Polisi Selandia Baru pada hari Senin mengatakan kepada CNN bahwa mereka tidak dapat mengkonfirmasi rincian yang diberikan oleh polisi Korea Selatan pada tahap penyelidikan ini. (cnn/dd)