nusakini.com-Surabaya- Bek muda Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto telah menjalani prosesi ijab kabul di Masjid Akbar Surabaya, Minggu (1/11). Pemain yang akrab disapa Rian mempersunting Siti Qonita. Dia mengaku tidak merasa nervous sama sekali, justru lebih nervous saat akan menjalani laga big match bersama tim.

“Tidak 'dredeg' sama sekali, justru enjoy karena bakal melewati hal seperti ini. Big match lebih menegangkan,” ujar Rian.   

Menjalani pernikahan di usia yang baru menapaki usia 21 tahun, anak legenda hidup Persebaya, Bejo Sugiantoro mengaku mantap dengan pilihannya. Dia menyebut jika ingin menuju jalan terbaik dengan menikah setelah mendapat restu dari kedua orang tuanya. 

“Ya karena ingin lebih menjaga diri, ini menuju jalan yang terbaik. Ribet sebenarnya tidak, karena kita dibantu wedding organizer," jelasnya. 

Seusai menjalani prosesi ijab kabul, pemain kelahiran 3 September 1999 mengaku belum memikirkan rencana kapan akan berbulan madu. Pemain Timnas U-19 dan U-22 itu mengaku untuk saat ini fokus pada persiapan resepsi pernikahan yang akan diselenggarakan pada Minggu (8/11). 

“Masih belum terpikirkan karena minggu depan ada ngunduh mantu jadi kita fokus ke situ dulu. Setelah itu kita berdua yang tahu,” ucap Rian. 

Istri Rian yang akrab disapa Qoni mengaku bahagia dipersunting pemain Persebaya dan pemain Timnas Indonesia. Dia juga mengaku siap dengan konsekuensi sebagai istri pemain sepak bola profesional.  

“Alhamdulillah senang bangga karena tidak pacaran jadi langsung nikah. Sebelum kenal sama Mas Rian tidak pernah lihat dia bermain. Baru setelah kenal itu baru lihat dia main. Sebelumnya hanya tahu kalau Mas Rian pemain bola jadi sudah konsekuensi saja kalau ditinggal TC lama,” tutup Qoni.   

Rian dan Qoni bertemu secara tidak sengaja. Mereka bertemu di Yogyakarta saat dia berlibur dan Rian sedang menjalani TC. (liga indonesia baru)