Mahasiswa Tahun Pertama Ditangkap karena Perkosa dan Sebabkan Kematian terhadap Teman Kelasnya di Korea Selatan

By Nad

nusakini.com - Internasional - Polisi Korea Selatan pada hari Jumat (15/7) menempatkan seorang mahasiswa di Incheon dalam tahanan darurat karena diduga menyebabkan seorang teman sekelas wanita jatuh hingga meninggal dari sebuah gedung setelah memperkosanya.

Tersangka laki-laki berusia 20-an, seorang mahasiswa baru di Universitas Inha di Incheon, barat Seoul, diduga telah menyebabkan kematian korban, ketika dia tampaknya jatuh dari lantai tiga gedung kampus pada hari sebelumnya.

Polisi yakin tersangka memperkosa korban setelah minum bersamanya di dalam universitas. Korban, juga berusia 20-an, ditemukan tergeletak telanjang di tanah di luar halaman sekolah pada pukul 3:49 pagi, dilaporkan dengan darah menaglir dari kepala, mulut, dan telinganya.

Korban, yang mengalami serangan jantung pada saat ditemukan, dibawa ke rumah sakit tetapi kemudian meninggal. Polisi berencana melakukan otopsi.

Tersangka dilaporkan mengakui tuduhan itu selama pemeriksaan polisi. Penyelidik berencana untuk meminta surat perintah penangkapan resmi untuknya. (Yonhap/dd)