Polisi Manchester Diberikan Perpanjangan Waktu untuk Interogasi Mason Greenwood atas Kasus Pemerkosaan

By Nad

nusakini.com - Internasional - Polisi telah diberikan waktu ekstra untuk menanyai pesepakbola Manchester United Mason Greenwood atas dugaan pemerkosaan dan kekerasan seksual.

Pria berusia 20 tahun itu ditangkap pada Minggu (30/1) sore setelah seorang wanita memposting gambar, video, dan audio online yang menuduh dia telah menyerangnya.

Greenwood telah ditahan sejak itu dan polisi Greater Manchester (GMP), yang tidak menyebutkan nama pemain itu, mengatakan para detektif kini telah diberi lebih banyak waktu untuk menanyai tersangka.

Pesepakbola, yang dianggap sebagai salah satu bintang muda United yang sedang naik daun, diskors dari bermain untuk atau berlatih dengan klub sampai pemberitahuan lebih lanjut setelah tuduhan tersebut. Dia tetap dibayar penuh, menurut sepengetahuian Guardian.

Nike juga telah pindah untuk menjauhkan diri dari Greenwood. Sebuah pernyataan pada hari Senin (31/1) berbunyi: “Kami telah menangguhkan hubungan kami dengan Mason Greenwood. Kami sangat prihatin dengan tuduhan yang mengganggu dan akan terus memantau situasi dengan cermat.”

Gambar dan tuduhan itu terlihat di Instagram wanita itu pada Minggu pagi tetapi sejak itu telah dihapus.

GMP mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Senin sore: “Detektif telah diberikan waktu tambahan untuk berbicara dengan seorang pria berusia 20-an yang ditahan karena dicurigai melakukan pemerkosaan dan penyerangan terhadap seorang wanita.

“Penyelidikan sedang berlangsung dan korban ditawarkan dukungan spesialis. Kami mengingatkan orang untuk menghindari komentar atau berbagi gambar yang dapat membahayakan hak korban untuk anonimitas seumur hidup, atau berisiko merugikan penyelidikan langsung dengan proses aktif.” (theguardian/dd)