Ronaldo Kerap Cari Tahu Tentang Kehidupan Di Tiongkok

By Admin


nusakini.com - Cristiano Ronaldo ternyata sudah pernah beberapa kali mencari tahu tentang kehidupan di Tiongkok, demikian menurut Luiz Felipe Scolari selaku eks pelatih Guangzhou Evegrande.

Sang superstar Real Madrid berusia 33 tahun saat ini masih bersinar terang di Eropa, terlebih setelah mengemas 37 gol dari 35 pertandingan bersama Los Blancos di semua kompetisi musim ini.

Ronaldo juga masih terikat kontrak di Santiago Bernabeu hingga 2021, namun rumor soal masa depannya mulai menyeruak dengan Tiongkok dan Amerika Serikat berpeluang menjadi destinasi berikutnya.

Bukan tidak mungkin bintang Portugal itu merapat ke Asia, lantaran Scolari mengungkapkan bahwa dirinya kerap mendapat pertanyaan dari Ronaldo yang penasaran dengan kehidupan di Tiongkok.

"Yang bertanya kepada saya lebih dari sekali soal bagaimana kehidupan di Tiongkok adalah Cristiano Ronaldo. Mengapa Cristiano tidak bisa ke Tiongkok?" ungkap mantan juru latih Brasil tersebut kepada Esporte Interativo.

"Saya memberi tahu kepadanya semua instruksi yang ada. Dan harus dipahami bahwa Tiongkok adalah Tiongkok bagi para pemain dengan latar belakang berbeda."

"Cristiano Ronaldo memiliki merek dagangnya tersendiri, sebagai sebuah industri. Dan Tiongkok adalah negara terbesar di dunia."

"Kemudian saya katakan padanya seperti yang selalu saya utarakan: yang mendapat kesempatan selalu pergi ke Tiongkok," tukas Scolari. (fft/om)