Salut! Personil Sei Beruang Satgas Pamtas Yonarmed 10 Bradjamusti dan Warga Bangun Teras Mushola di Perbatasan Kalbar

By Admin


KALBAR - Salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, personel Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 10 Bradjamusti Pos Sei Beruang bersama warga bergotong-royong membangun teras Mushola Al-Iman di Dusun Perimah , Desa Sei tekam, kecamatan Sekayam ,Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kompi 4 (Danki) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-MLY Kapten Arm Andi Wiratama putra dalam keterangan rilisnya, Kamis (04/01/2023).

Dijelaskan Danki, Awal nya keluhan dari Ustad Rusli dan masyarakat yang beragama Muslim adanya keinginan untuk membangun teras Mushola. Dikarenakan apabila hujan turun air masuk ke dalam mushola. menanggapi hal tersebut personil Pos Sei beruang berinisiatif untuk membangun teras Mushola Al-Iman demi kenyamanan beribadah.

Personel Satgas Pos Sei Beruang bersama dengan warga sekitar Dusun Perimpah bahu-membahu membangun Teras Mushola Al-Iman dengan semangat kebersamaan. “Mulai dari menggali tanah , mengangkat dan mendirikan balok kayu untuk tiang penyangga atap mushola dilakukan secara bersama dan gotong-royong,” ujarnya.

Pelibatan anggotanya dalam kegiatan tersebut, ungkap Danki yaitu selain untuk mempercepat proses pembangunan teras mushola, juga untuk mempererat jalinan silaturahmi dan hubungan emosional yang baik antara personel Satgas dengan warga masyarakat di perbatasan.

“Melalui kegiatan-kegiatan seperti ini, akan tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat, sehingga dengan sendirinya akan meningkatkan rasa cinta tanah air dan nasionalisme kepada masyarakat perbatasan,” tegas Danki.

Sementara itu, Ustad Rusli (48) selaku pengurus Mushola Al-Iman mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Sei Beruang yang telah membantu Pembangunan teras mushola.

“Terima kasih kepada seluruh anggota Pos yang sudah membantu kami dalam pembangunan teras mushola ini, kami sangat senang, terlebih dengan semangat bapak-bapak, sehingga warga pun ikut bersemangat,” ucapnya. (hen)