Terima Kunjungan Irjen Kemendagri, KA UPT Bapenda Bulukumba Sulsel: Sangat Mengedukasi

By Admin


nusakini.com - Bulukumba - Kunjungan Inspektur Jenderal Kemeterian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia, Irjen Tumonggi Siregar, SH bersama rombongan ke kantor UPT Bapenda Bulukumba, Sulsel disambut baik oleh kepala serta jajaran dan staf UPT. Bapenda Bulukumba, Jumat (02/08/2022).

Dalam kunjungan ini, Irjen Kemendagri ingin mengetahui serta mengevaluasi target pencapaian serta pelayanan yang dilakukan Bapenda Bulukumba Sulsel kepada masyarakat serta melihat langsung fasilitas pelayanan yang disediakan agar masyarakat yang berkunjung bisa merasa nyaman dan terfasilitasi.

Setelah melakukan penilaian, Irjen Tumonggi memberikan penjasan kepada media tentang hasil kunjungannnya, "Alhamdulillah target-target mereka tercapai, target triwulan 1 dan triwulan 2 dan itu sangat kita apresiasi, ini sesuai dengan program pemerintah bahwa bagaimana pendapatan disetiap provinsi bisa tercapai semaksimal mungkin ", ucapnya.

"Ini bermaksudkan agar bagaimana perekonomian masyarakat bisa stabil, jika pendapatan daerah tercapai maka tentu perekonomian juga akan stabil", tambahnya.

Dilain sisi, selain melihat dan menilai target pencapaian UPT Bapenda Bukukumba ini, Irjen Tumonggi juga menilai dari segi pelayanan, hal ini sesuai dari aturan yang tertuang dalam UU No. 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik, di mana pelayanan harus dilakukan dengan baik agar tercapai pelayanan yang maksimal.

Tumonggi juga sangat mengapresiasi pelayanan yang dilakukan oleh UPT. Bulukumba, dimana pelayanannya sangat baik, tenang, mulai dari ruang tunggu hingga wujud pelayanannya. 

"Kita apresiasi kembali UPT. Bulukumba ini, tentang pelayanannya, yah semoga bisa ditingkatkan lagi, paling tidak, bisa dipertahankan", jelasnya sambil memberikan motivasi untuk pelayanan ke depannya. 

Kepala UPT. Bapenda Bulukumba, Drs. Andi Ibrahim Bachtiar, melalui Kasubag TU. UPT. Bulukumba, Andi Marzuki, mengatakan pihaknya sangat berterima kasih atas kunjungan dari Irjen Kemendagri 

"Beliau memberikan support, semangat untuk bagaimana UPT Bulukumba ini bisa lebih maju kedepan untuk meningkatkan pendapatan daerah dengan maksimal", ujarnya. 

Namun, kata Marzuki, masih beberapa hal yang harus dibenahi agar pelayanan nampak secara maksimal, khususnya tentang fasilitas yang ada di ruang pelayanan, Marzuki mengatakan pihaknya telah mendapatkan edukasi dari Irjen Kememdagri, agar fasilitas pelayanan bisa ditambahkan agar masyarakat semakin senang dan nyaman saat menunggu atau antri.

"Beliau (Irjen Kemendagri) memberikan kami saran agar ada tambahan buah-buahan kah atau permen kah di ruang tunggu, agar masyarakat tidak jenuh dalam mengantri atau menunggu untuk dilayani " terang Kasubag TU ini.

"Momen ini sangatlah istimewa, dan apapun yang disampaikan oleh bapak Irjen akan kami wujudkan, karena inilah tugas kami, bagaimana pelayanan ini sangat baik, dan target pencapaian Bapenda Provinsi khusunya untuk Bulukumba sendiri tercapai dengan maksimal ", tutupnya dengan penuh semangat. [hd]