Mantan Pengurus PDIP Jember Deklarasikan Diri Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

By Admin


nusakini.com - Jember - Mantan pengurus dan legislator Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Jember kompak memberi dukungan pada Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

"Kami mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada Pemilu Presiden 2024 meskipun nantinya DPP tidak memberikan rekomendasi kepada beliau," tegas mantan legislator PDIP Jember, Agus Hadi Santoso, Minggu (18/9). 

Dukungan ini ditandai dengan berkumpulnya puluhan kader yang merupakan mantan pengurus dan mantan legislator PDIP untuk mendeklarasikan dan membubuhkan tanda tangan dukungan kepada Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 di Kabupaten Jember.

"Kami mantan pengurus dan legislator menyatakan bahwa PDI Perjuangan merupakan jalan politik kami untuk membela kepentingan rakyat demi menjaga Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Sampai gepeng tetep banteng," tuturnya.

Kendati demikian, lanjut dia, mereka tetap akan mengawal kepemimpinan Presiden Joko Widodo sampai akhir masa jabatan 2024 dan berharap Ganjar menggantikan Jokowi.

"Ganjar Pranowo merupakan seorang kader terbaik PDI Perjuangan sehingga sudah layak untuk maju sebagai capres dalam rangka meneruskan kerja-kerja pembangunan yang sudah dijalankan Presiden Jokowi," katanya.

Setelah membacakan pernyataan sikap deklarasi dukungan yang dipimpin oleh pengurus DPC PDI Perjuangan periode 2001-2009 Yusuf Iskandar, puluhan kader yang hadir dalam acara tersebut membubuhkan dukungan tanda tangan untuk Ganjar Pranowo sebagai capres pada 2024. (*)