Radja Nainggolan Pensiun Dari Timnas Belgia

By Admin


nusakini.com - Satu kejutan besar dihadirkan timnas Belgia melalui pelatihnya, Roberto Martinez, yang memutuskan tak memanggil bintang terdepan AS Roma, Radja Nainggolan, ke Piala Dunia 2018 esok.

Alih-alih menyertakan pemain keuturunan Indonesia tersebut, Martinez lebih memilih untuk memanggil gelandang muda Anderlecht, Leander Dendoncker, dan Nacer Chadli, yang gagal bawa West Bromwich Albion lolos dari jeratan degradasi Liga Primer Inggris musim ini.

Martinez berandil bahwa keputusan tersebut murni karena pilihan taktik, kendati dirinya memahami bahwa Nainggolan merupakan salah satu pemain top Eropa saat ini.

Satu jam saja usai keputusan kontroversial tersebut, Nainggolan melalui akun Instagram resminya langsung mengumumkan bahwa dirinya pensiun dari Belgia.

"Dengan sangat berat hati saya mengumumkan bahwa karier internasional saya sudah berakhir. Saya selalu melakukan apapun yang saya bisa untuk mewakili negara saya," tulis Nainggolan.

"Namun menjadi diri sendiri sepertinya malah jadi pengganggu. Mulai hari ini, saya akan menjadi fans nomor satu [timnas Belgia]," pungkasnya bijak.

Sejak lakoni debut untuk The Red Devils pada 29 Mei 2009 silam, Nainggolan baru mencatat 30 caps dan torehkan enam gol. Pemain 30 tahun itu juga hanya disertakan sekali di ajang akbar sepakbola, yakni Euro 2016 lalu. (fft/om)